Polsek Binong Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Ramadhan

Polsek Binong
0 Komentar

SUBANG– Polsek Binong mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan menjelang bulan Ramadhan. Saat ini Polsek Binong telah melakukan berbagai persiapan atau program menjelang Ramadhan dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Kapolsek Binong Edi Junaedi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati hati dan senantiasa ikut menjaga ketertiban dan keamanan. Kegiatan ketertiban dan keamanan dilakukan di tiap tiap desa atau kampung.

Caranya dengan mengadakan pos siskamling di setiap tempat. Upaya ini harus dilakukan guna mencegah tindak kriminal terutama kasus yang sedang marak terjadi sekarang ini. Yaitu pencurian kendaraan roda dua dan binatang ternak yang tentunya dapat merugikan masyarakat.

Baca Juga:Virus LDS Hantui Peternak SapiWaspada Pencurian Hewan Ternak

“Kami akan menghimbau dan berupaya menertibkan pengguna motor yang memakai kenalpot bising dan balap liar, khususnya di kaula muda. Dengan cara memperingati pengguna jalan tentang kelengkapan berkendara seperti memakai helm, kenalpot standar, memasang kaca spion, dan lain sebagainya guna ketertiban pengguna jalan khususnya di Kecamatan Binong, Kabupaten Subang,” kata Edi Junaedi kepada Pasundan Ekspres di Mapolres Subang, Kamis (9/3).

Tidak hanya itu, Kapolsek Binong juga menghimbau kepada masyarakat khususnya muda-mudi agar lebih berhati hati dan tidak mudah terpengaruh kepada hal yang negatif, seperti mengonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman berakhohol.

Kapolsek menyebut, sekarang ini peredaran narkoba semakin meningkat. Tentu dengan adanya fenomena tersebut, Kapolsek Binong terus berupaya meminimalisir terjadinya kasuskasus yang merugikan masyarakat.

“Dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung, dengan harapan masyarakat sadar dan peduli dengan keselamatan dan keamanan di sekitar mereka tinggal,” pungkasnya.(acp/ysp)

0 Komentar