SDN Ekasari Pamanukan Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka

SDN Ekasari Pamanukan Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka
0 Komentar

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ekasari di Kecamatan Pamanukan saat ini telah menerapkan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SDN Ekasari Nunung Nurlaeli menjelaskan, Kurikulum Merdeka memberikan kesempatan siswa untuk menunjukan potensi yang dimilikinya.

Menurutnya, SDN Ekasari menentukan pembelajaran dengan tema “Mandiri berubah” dengan salah satu program dari Kurikulum Merdeka yaitu penerapan proyeknya penguatan profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga:Mantan Irwasum Polri Komjen (Purn) Anton Bachrul Beri Semangat Prajurit Yonif 312/Kala Hitam Pihak Pesantren Langsung Koordinasi dengan Puskesmas Pasca Insiden Keracunan Massal di Subang

“Proyek tersebut diterapkan untuk mencapai karakter siswa yang sesuai dengan profil Pancasila. Tema yang diambil di SDN Ekasari yaitu mengembangkan minat baca siswa melalui budaya,” ujarnya.

Lanjut Nunung, program tersebut dapat membantu pengetahuan literasi sejak dini melalui wajib kunjungan perpustakaan secara rutin dan teratur. Semua program tersebut di kelola dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan Evaluasi secara berkala.

Kurikulum Merdeka, kata Nunung, dapat diterapkan untuk siswa kelas I dan siswa kelaa IV. Dalam pelaksanaannya, siswa di kelompokan untuk kunjungan ke perpustakaan.

“Untuk jadwal kunjungan perpustakaan di hari Senin, kemudian hari Sabtu dievaluasi melalui penampilan anak untuk bercerita apa yang mereka sudah dibaca,” jelasnya.

Menurut Nunung, Kurikulum Merdeka memberikan kemudahan bagi guru dalam merencanakan pembelajaran hingga evaluasi pembelajaran terhadap siswa.(cdp/ysp)

0 Komentar