DMI Subang Gelar Pelatihan Imam dan Khotib, Diikuti Da’i Hingga Polisi 

DMI Subang Gelar Pelatihan Imam dan Khotib, Diikuti Da'i Hingga Polisi 
0 Komentar

SUBANG-Ratusan Da’i pengurus DMI tingkat kecamatan se-Kabupaten, pengurus DKM dan mahasiswa bahkan anggota dari kepolisian hadir mengikuti Pelatihan Imam dan Khotib.

Kegiatan dilaksanakan oleh pengurus DMI Kabupaten Subang di Masjid Agung Al Musabaqah, Sabtu (11/3).

Hadir membuka acara pelatihan Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi, M.Si. Dianmengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh DMI.

Baca Juga:Senam Zumba dan Aerobik Ramaikan Soft Opening Tridjaya Elektronik Cabang Haurgeulis Penataan dan Pemeliharaan Diperpanjang, Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah

Menurutnya pelatihan ini sangat penting dan sejalan dengan misi pemerintah Kabupaten Subang untuk meningkatkan karakter masyarakat.

“Saya berharap kegiatan pelatihan ini terus dikembangkan sampai ke kecamatan-kecamatan. Saya sangat yakin jika para da’i di tiap-tiap masjid bisa menyampaikan ajakan-ajakan dakwahnya dengan baik, masyarakat kita akan baik,” ujarnya.

“Apalagi kita akan menghadapi Ramadhan bulan yang sangat baik. Dan saya berharap masjid-masjid dilingkungan kita semua bisa makmur,” katanya.

Narasumber pelatihan imam dan khotib adalah Ketua DMI Kabupaten Subang Dr. Dede Rubai Misbahul Alam, M.Pd alias Kang Dadhe, Ketua BAZNAS Subang Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc., M.Si., H. Wawan Hermawan dan juga Ust. Marhuum Musyaddad, Alhafidz.

Ketua Panitia Pelaksana H. Jaenal Abidin menyampaikan, pelaksanaan pelatihan ini harus dapat terus berlanjut. Paling tidak dua bulan sekali giat upgrading imam dan khotib ini harus dilaksanakan kembali.

Dia berharap kepada para da’i peserta pelatihan ini dapat aktif dalam memakmurkan masjid menjadi motor penggeraknya dan menjadi contoh imam dan Khotib yg baik di masjid-masjidnya.(rls/ysp)

0 Komentar