5 Alasan Buang Sampah Pada Tempatnya, Jaga Alam di Masa Depan!

buanglah sampah pada tempatnya
Ilustrasi sampah yang tercemar di laut. Sumber Foto: Majalah CSR
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Penjelasan tentang alasan buanglah sampah pada tempatnya ada dalam artikel di bawah ini.  Seperti yang kita ketahui, lingkungan memiki peran yang besar dalam kehidupan. Sehingga wajib bagi kita untuk selalu menjaga lingkungan dari hal-hal yang merugikan di masa depan.

Membuang sampah pada tempatnya bisa menjadi alternatif cara untuk menjaga kebersihan dar kerusakan lingkungan. Alasan lain yang bisa kita lakukan dengan membuang sampah pada tempatnya adalah dapat mencegah lingkungan dari bencana banjir.

Berikut ini penjelasan singkat tentang  slasan buanglah sampah pada tempatnya, jaga alam di masa depan!

Baca Juga:7 Aplikasi Trading Resmi OJK, Saham Online yang Aman Buat Investasi5 Tips Jaga Kesehatan Selama Bulan Puasa, Yuk Terapkan!

1. Mencegah banjir 

Alasan buanglah sampah pada tempatnya berarti kita turut andil dalam menjaga lingkungan dari banjir. Banjir merupakan bencana alam yang dapat merusak lingkungan dan bisa mendatangkan beragam penyakit.

So, agar lingkungan kita terbebas dari banjir yuk terapkan membuang sampah pada tempatnya. Karena seperti yang kita ketahui saat turun hujan, saluran air yang harusnya mengalir lancar justru akan meluap ke jalanan akibat sampah yang tersumbat.

2. Mudah mendaur ulang sampah

Terdapat beberapa jenis sampah yang bisa kita daur ulang, lho. Yup, pasti kita sudah gak asing lagi dengan mendaur ulang sampah yang bisa kita ubah menjadi barang bermanfaat dan bernilai jual tinggi .

Bahkan, kalau kita tekun dan memliki kreatifitas tinggi dalam mendaur ulang sampah bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah apabila produk tersebut bernilai guna dan mengedepankan ramah lingkungan.

3. Menjaga lingkungan dari bau tidak sedap

Menjaga lingkungan dari bau tak sedap dapat mejadi salah satu alasan mengapa kita harus peduli terhadap lingkungand dan sampah. Coba bayangkan, kalau kita membuang sampah sembarangan maka otomatis akan mengundang bau tidak sedap yang membuat tidak nyaman. Setuju?

0 Komentar