5 Tips Jaga Kesehatan Selama Bulan Puasa, Yuk Terapkan!

5 Tips Jaga Kesehatan Selama Bulan Puasa, Yuk Terapkan!
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Tips menjaga kesehatan selama bulan puasa dapat kamu ketahui lewat artikel di bawah ini. Ramadhan sebentar lagi tiba, yang mengharuskan umat muslim untuk menahan lapar selama kurang lebih 12 jam lamanya.

Sebagai seorang muslim yang taat, kita juga harus menyiapkan berbagai kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa agar dapat berjalan lancar. Nah, supaya ibadah puasa berjalan lancar yuk jaga kesehatan dengan menerapkan tips kesehatan berikut ini

1. Jaga pola makan malam

Menjaga pola makan malam saat berpuasa bisa mulai kamu terapkan mulai dari sekarang. Karena makan malam berlebihan akan menyebabkan obesitas sehingga harus dihindari. Di sisi lain, hindari juga mengkonsumsi soda dan kopi karena bisa menjadi penyebab utama  sulit tidur dan menimbun lemak. So, jangan berlebihan pada saat makan malam, ya guys.

Baca Juga:Sambut Ramadhan, 5 Hadiah dan Kado Spesial untuk Orang Tersayang7 Ide Bisnis Kreatif di Bulan Ramadhan, Tertarik Mencoba?

2. Rutin berolahraga

Melakukan aktivitas fisik atau rutin berolahraga selama bulan buasa sangat penting kita lakukan minimal 30 menit dalam sehari atau dalam seminggu beberapa kali. Meski sedang berpuasa, aktivitas fisik  sangat penting kamu terapkan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

3. Pola tidur cukup 

Sebagai seorang muslim kita wajib bangun sahur dan makan secukupnya untuk menyimpan energi cadangan energi selama berpuasa seharian penuh. Dengan demikian kita yang harus melakukan persiapan untuk sahur dan bangun di pagi hari, maka perlu menghindari tidur terlalu larut malam jika tidak ada kepentingan mendesak. So, jaga pola tidur yang cukup ya guys.

4. Pola makan sehat saat buka puasa

Saat bedug maghrib tiba, janganlah langsung mengkonsumsi makanan sekaligus dalam jumlah banyak karena akan menyebabkan perut menjadi sesak. Cukuplah makan secara bertahap jangan sekaligus, mulai dari meminum air putih terbelih dahulu dan sedikit memakan makanan manis seperti buah kurma.

0 Komentar