5 Alasan Buang Sampah Pada Tempatnya, Jaga Alam di Masa Depan!

buanglah sampah pada tempatnya
Ilustrasi sampah yang tercemar di laut. Sumber Foto: Majalah CSR
0 Komentar

Terutama untuk jenis sampah organik dalam jumlah banyak akan langsung menguarkan bau tidak sedap yang menganggu indera penciuman. Jadi, mulai sekarang sampah harus kita buang pada tempat yang tersedia ya.

4. Menghindari penyakit

Ada beberapa penyakit yang mengintai kita karena sampah yang dibuang sembarangan dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab penyakit. Di sisi lain, sampah juga dapat dengan mudah menyebarkan virus dan parasit  lewat kontak fisik .

Sejumlah sampah yang berserakan yang akan mengundang penyakit yang mengancam kesehatan kesehatan kita dan keluarga tercinta. Nah, supaya kita terhindar dari penyakit akibat sampah, mulailah hidup bersih dengan melakukan hal kecil terlebih dahulu seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengajak orang di sekitar kita untuk membiasakan diri mengurangi dan membuang sampah.

Baca Juga:7 Aplikasi Trading Resmi OJK, Saham Online yang Aman Buat Investasi5 Tips Jaga Kesehatan Selama Bulan Puasa, Yuk Terapkan!

5. Menjaga kebersihan

Alasan terakhir namun yang paling utama adalah mengapa kita harus membuang sampah pada tempatnya adalah tentu saja untuk menjaga kebersihan. Karena sampah yang dibuang sembarangan oto,matis akan merusak pemandangan. Setuju?

Di sisi lain, sampah yang menumpuk di tempat yang tidak seharusnya maka akan mengotori lingkungan yang tidak enak dipandang. Sehingga tidak ada salahnya membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya sedari dini.

Bukan tanpa alasan, tentu saja dengan menjaga kebersihan maka akan tercipta  keindahan dan keasrian terutasma di lingkungan rumah sendiri dan lingkungan di tempat di mana kita berada.

Nah, demikianlah penjelasan tentang buanglah sampah pada tempatnya. Semoga informasi ini bisa kita terapkan di kehidupan sehari-hari, ya. Ingat, jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Semeoga bermanfaat.

(nym)

0 Komentar