Ekonomi Digital Jangkau Pasar Lebih Luas

Ekonomi Digital
0 Komentar

Pilihan Tepat Raup Keuntungan Bisnis

BANDUNG-Transaksi digital menjadi sebuah realita di era serba cepat dan canggih saat ini. Oleh karenanya, ekonomi digital menjadi opsi tepat untuk meraup keuntungan bisnis secara optimal serta mampu menjadikan usaha yang digeluti mendunia dan bertahan dalam persaingan bisnis global.

Ketua Komite Aset Digital KADIN, Raine Renaldi mengatakan, keuntungan peralihan dari bisnis konvensional ke digital selain untuk optimalisasi keuntungan, pola kerjanya pun lebih efisien. Karena selain menjangkau seluruh kalangan lokal, pola digitalisasi mampu memberikan kemudahan dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

“Dan tentunya, ekonomi digital ini jauh lebih mudah mendapatkan investor jika kita membutuhkannya,” ucap Raine saat dihubungi, Senin (13/3).

Baca Juga:Terkendala Anggaran Tangani 149,35 Hektare Kawasan KumuhLomba Nasyid Tumbuhkan Syiar Islam

Kendati banyak keuntungan ketika usaha konvensional di modernisasi melalui sistem digitalisasi, dia menyebutkan, masih banyak pengusaha konvensional yang masih gamang dalam melangkah menuju digitalisasi. Hal itu dikarenakan fokus dalam usahanya hanya pada hambatan bukan fokus pada keinginan untuk mengembangkan dan menumbuhkan usahanya secara berkelanjutan.

“Nah, makanya untuk pencerahan, orang yang saya bawa sekarang adalah mereka yang fokus pada passion mereka dan mereka tahu bahwa dengan digital mereka bisa menjangkau dunia,” terangnya.

Dibeberkan Raine, banyak pengusaha lokal yang telah mendunia seperti Rudi Harly Setiawan sebagai CEO Eizper Chain, Gerryadi Agusta Sachanity sebagai Chief Executive Officer at KAABAVERSE, Egi Septiana CEO Backbone Pro dan pengusaha besar lainnya sebagai percontohan agar pengusaha konvensional terdorong untuk mengembangkan bidang usahanya.

“Ini harus menjadi motivasi bagi pengusaha lain bahwa ekonomi digital ini adalah salah satu kesempatan untuk berkembang sampai ke dunia global. Saya membawa mereka itu untuk mendorong pada pengusaha lain untuk masuk ke dunia yang sebenarnya, bukan dunia masa depan lagi, tapi dunia yang saat ini sedang dijalani yakni, ekonomi digital,” ungkapnya.

Sementara itu, CEO Eizper Chain, Rudi Harly Setiawan menyampaikan, pada dasarnya, ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi besar di masa depan untuk memberikan dampak positif pada pertumbuhan bisnis dan ekonomi nasional secara keseluruhan.

0 Komentar