Sinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis Lim

Sinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis Lim
0 Komentar

“Kesiapan yang harus kita siapkan bukan baju lebaran, bukan kue, bukan sekedar materi saja. Tapi esensi dari bulan suci Ramadhan adalah memperbaiki hati. Makannya apabila kita lihat di poster-poster bulan suci Ramadhan, terdapat tulisan Marhaban Ya Ramadhan, sucikan hati bersihkan hati,” tutur Teh Yunda.

Teh Yunda mengatakan bahwa, dengan membersihkan hati maka akan berpengaruh seperti hal nya pada penglihatan dan pendengaran, sehingga akan ikut melakukan hal-hal yang hanya memberikan manfaat yang baik.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa, tubuh manusia mempunyai raja yang dapat mengkoordinir seluruh tubuh, raja tersebut ialah hati. Maka apabila hati manusia tidak bersih akan berpengaruh ke seluruh anggota tubuh lainnya.

Baca Juga:Jelang Ramadan 2023, Polres Gelar Operasi Pasar MurahBukan Euforia, Warga Ingatkan Jalan Rusak, Pemda Siapkan Rangkaian Kegiatan

Teh Yunda menyampaikan bahwa, hal kedua yang harus dipersiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yakni menjaga lisan. Hal yang bisa dilakukan dalam menjada lisan ialah menjaga hawa nafsu untuk mengomentari hal-hal yang dirasa tidak perlu.

Ia pun menambahkan bahwa, selain membersihkan diri dan menjaga lisan, hal lain yang dapat dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yaitu dengan memperbanyak membaca Al-Quran. Sebagai penutup kajian, di akhir Teh Yunda mengajak para jamaah yang hadir untuk berdoa bersama.

Ramadhan merupakan bulan suci di mana seluruh kegiatan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya. Oleh karenanya, selain mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan sebagai bentuk relaksasi diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Sinergi Foundation mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan melalui program-program Ramadhan yang digagas untuk memberikan kebahagiaan dan senyuman bagi masyarakat yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan.

Sinergi Foundation (SF) merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial.(*)

Laman:

1 2
0 Komentar