Bukan Euforia, Warga Ingatkan Jalan Rusak, Pemda Siapkan Rangkaian Kegiatan

Jalan Rusak
APEL PAGI: Sekertaris Daerah Kabupaten Subang saat memimpin apel pagi, untuk menjelaskan rangkaian Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Subang. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Menjelang Hari Jadi ke-75, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyiapkan rangkaian demi rangkaian acara pelaksanan dengan melibatkan SKPD terkait. Bahkan pelaksanaan rangkaian HUT Subang sudah ada yang digelar seperti lomba baris berbaris Linmas antar kecamatan dan lomba qosidah tingkat kabupaten.

“Semarak 75 Tahun Subang Jawara, rangkaian digelar untuk memperingati Kabupaten Subang tercinta,” ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, H Asep Nuroni saat menjadi pembina apel pagi di depan Kantor Bupati Subang, Rabu (15/3).

Pelaksanaan rangkaianya, kata dia, akan digelar semeriah mungkin, dengan melibatkan SKPD yang ada. Baik pada saat bulan Ramadan hingga setelah Lebaran.

Baca Juga:Anak Lilis Karlina Ditangkap PolisiWarga Desak Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Pantura

Asep mengatakan, dalam pelaksanaannya, masyarakat pun di libatkan. “Masyarakat Subang berperan penting dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Subang,” katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang, Iwan Budianto mengatakan, tahapan dalam pelaksanaan hut Subang, dengan tema Semarak 75 Tahun Subang Jawara terus dilakukan.

Ia menyebut selain Lomba Linmas, Qosidah yang sudah digelar, nantinya akan ada Ziarah di taman makam pahlawan, Upacara, Sidang Paripurna, Riung Mungpulung, Tasyakuran, termasuk buka bersama.

“Ada yang digelar pada saat bulan puasa, dan ada yang digelar setelah lebaran contohnya Pawai Alegoris,” ungkapnya.

Warga Subang Noorachman (43) mengatakan, HUT Subang ke -75 merupakan momentum yang harus dirasakan oleh masyarakat. Sayangnya, infrastruktur yang baik masih belum dirasakan masyarakat. Hendaknya para pejabat memperhatikan masih banyak jalan yang rusak di beberapa pelosok.

“Perbaikan jalan rusak yang ada diberbagai wilayah harus menjadi prioritas, dalam memperingati hari jadi Kabupaten Subang. Jangan hanya euforia di hari jadi saja,” tukasnya.(ygo/ery)

0 Komentar