Warga Desak Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah di Pantura

Rumah Sakit Umum Daerah
MENDESAK: Ketua MAP Social Humanity Ahmad Hidayat mendesak pemerintah daerah segera bangun RSUD di Pantura. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Wacana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) oleh pemerintah di Pantura Subang, hingga saat ini masih belum terealiasi. Kapan kah wacana pembangunan rumah sakit tersebut akan direalisasikan?

Hal tersebut pun mengundang respon dari Ketua MAP Social Humanity Ahmad Hidayat. Ia sangat mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan RSUD di Pantura.

Menurutnya, pembangunan RSUD tersebut nantinya akan memudahkan masyarakat untuk bisa memperoleh pelayanan kesehatan tanpa terhalang jarak dan waktu.

Baca Juga:Maskara Desa Rawalele Raih Penghargaan dari Pemprov JabarKopi Indung dan Kopiah Gedebok Pisang Tatap Pasar Dunia

“Dengan dibangunannya RSUD di Pantura, itu sangat membantu dan mempermudah pelayanan kesehatan, khususnya untuk warga pantura dan umumnya untuk semuanya,” ujarnya.

Pembangunan RSUD di Pantura, kata Ahmad, tentunya sangat baik untuk pelayanan  Kesehatan. Tetapi kejelasannya dari sejak 2 sampai 3 tahun lalu dan hingga saat ini, masih tidak ada progres.

Dia mengatakan, banyakan kebutuhan warga pantura yang jika berobat atau melakukan pemeriksaan kesehatan lebih memilih ke kabupaten tetangga.

“Ada faktor jarak yang cukup jauh ke Subang, tentu juga soal pelayanan di RSUD Subang yang pelayanannya belum cukup baik. Apalagi sekarang ini di RSUD Subang lagi marak isu,” kata Ahmad.

Lanjut Ahmad, meski banyak Rumah Sakit Swasta di Pantura saat ini, tetapi masyarakat Pantura pun masih warga Kabupaten Subang yang berhak mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dan layak.

“Harapannya Rumah Sakit Umum Daerah di Pantura segera dibangun dan bukan hanya wacana belaka saja, karena hal ini sangat penting untuk pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya.(cdp/ery)

0 Komentar