Sinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis Lim

Sinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis Lim
0 Komentar

Dalam rangka menyambut bulan mulia penuh keberkahan, bulan suci Ramadhan 1444 H, Sinergi Foundation mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan pada Jumat (10/3/2023) lalu di Masjid Yahya Idrus, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat yang memenuhi Masjid Yahya Idrus tersebut, diisi dengan kegiatan kajian islam dalam rangka menyambut dan mempersiapkan bulan suci Ramadhan bertema “Marhaban Ya Ramadhan” yang disampaikan oleh Koh Dennis Lim beserta sang istri, Teh Yunda.

Dikenal sebagai seorang ustadz muda, Koh Dennis Lim, dengan gayanya yang kasual menyampaikan kajian dengan pembawaan yang santai, sehingga dimengerti oleh para jamaah yang hadir.

Baca Juga:Jelang Ramadan 2023, Polres Gelar Operasi Pasar MurahBukan Euforia, Warga Ingatkan Jalan Rusak, Pemda Siapkan Rangkaian Kegiatan

Sebagai pembuka, Koh Dennis mengingatkan para jamaah untuk senantiasa menjadikan Al-Quran dan Hadits Rasulullah, sebagai landasan hidup dan petunjuk dalam menjawab segala permasalahan hidup yang dilalui.

“Salah satu dari bab keimanan itu tidak hanya cukup percaya bahwa Tuhan itu satu hanya Allah saja, termasuk meyakini bahwa yang datang dari Al-Quran dan Hadits shohih itu adalah yang terbaik buat kita, yang Allah suruh adalah baik buat kita dan yang Allah larang itu buruk buat kita,” tutur Koh Dennis.

Lebih lanjut, Koh Dennis memberikan contoh-contoh tokoh muslim yang menjadikan Al-Quran sebagai landasan, di antaranya Muhammad Al-Fatih, yang di usianya yang ke-15 menjadi seorang Walikota dan menjadi seorang Sultan di usianya yang ke-22. Dan jawaban atas kehidupan yang dilaluinya adalah dengan mengikuti Al-Quran.

Koh Dennis menambahkan bahwa, Islam terlalu keren untuk tidak diikuti karena banyak petunjuk yang telah diberikan Islam dalam menjawab semua permasalahan yang ada hingga akhir zaman.

Selain Koh Dennis, pun sang istri, Teh Yunda, berkesempatan memberikan kajian di acara Tarhib Ramadhan tersebut. Dalam kajian yang disampaikannya, Teh Yunda mengajak para jamaah untuk tetap selalu bersyukur dalam segala kondisi apapun.

“Kita harus selalu bersyukur dalam kehadaan apapun ya Bu, bersyukur itu tidak hanya saat kita bahagia, namun saat dalam keadaan sulit pun kita harus selalu banyak bersyukur,” tutur Teh Yunda.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Teh Yunda menyampaikan bahwa, hal utama yang harus dipersiapkan pertama yaitu memperbaiki hati dengan cara membersihkan hati dan mensucikan diri.

0 Komentar