Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Simak di Sini Caranya!

Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Simak di Sini Caranya!
Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar.
0 Komentar

Pasundan EkspresSurat lamaran kerja yang baik dan benar harus kamu pelajari, agar peluang kamu untuk lolos bekerja lebih besar.

Saat akan melamar kerja, kamu tentunya akan membuat surat lamaran kerja. Tetapi, terkadang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Simak cara berikut yang telah dilansir dari harianhaluan.com.

  1. Pilih Kertas Bergaris

Saat akan membuat surat lamaran kerja tulis tangan, sangat direkomendasikan untuk memakai kertas folio bergaris. Kertas tersebut akan meringankan kamu saat menulis sehingga hasilnya terlihat rapi.

Baca Juga:3 Resep Makan Sahur Berbahan Dasar Telor, Simple dan SehatAplikasi Baca Novel Dapat Uang, Baca Ceritanya Tarik Uang 400 Ribu Setiap Hari

  1. Memakai Bahasa Indonesia yang Baik, Benar, Dan Resmi

Saat membuat surat lamaran kerja tulis tangan juga pastikan kamu memakai bahasa Indonesia yang baik, benar, dan resmi.

Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

  1. Memakai Diksi yang Sopan dan Resmi

Gunakanlah kata – kata yang sopan namun resmi saat menulis surat lamaran kerja. Pasalnya, kamu akan membuat surat resmi untuk dikirimkan ke sebuah perusahaan. Jangan pernah memakai bahasa daerah apalagi bahasa kekinian yang tidak akan dimengerti.

  1. Memakai Format Penulisan Sesuai dengan Persyaratan

Jangan membuat surat yang mengulang-ngulang dan pastikan memakai format penulisan yang runtun sesuai ketentuan surat lamaran kerja.

  1. Pastikan Tidak Ada Tulisan yang Salah

Saat menulis lamaran kerja, sebaiknya kamu tidak terburu-buru supaya tidak ada kesalahan. Sebab, jika terburu – buru, tulisan kamu bisa jadi salah dan tidak rapi, sehingga kamu harus membuat kembali tulisan di kertas yang baru.

  1. Piliha Pena Warna Hitam

Hal ini sangat sederhana, tetapi warna pulpen yang kamu pakai untuk menulis surat lamaran kerja juga akan memengaruhi. Sangat disarankan untuk menggunakan pulpen warna hitam.

  1. Menulis Secara Manual

Sebaiknya kamu menulis surat lamaran kerja secara manual supaya perusahaan bisa menilai tulisan tangan kamu. Walaupun memang sekarang kamu juga bisa menyertakan surat lamaran kerja di email atau berbentuk dokumen digital.

  1. Melengkapi Surat Lamaran Kerja dengan Data Pendukung
0 Komentar