PLN Imbau Masyarakat Gunakan Listrik Aman

PLN Imbau Masyarakat
TALKSHOW: PLN UP3 Purwakarta saat menyosialisasikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan listrik dengan aman melalui talkshow di radio. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Gunakan Alat Elektronik Berkualitas dan SNI

PURWAKARTA-PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta memanfaatkan berbagai media guna menyosialisasikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan listrik dengan aman.
Teranyar, PLN UP3 Purwakarta memanfaatkan talkshow di radio profmpurwakarta dalam rangka menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Rabu (15/3).

Hadir sebagai pembicara, Team Leader Kesehatan dan Keselamatan Kerja Lingkungan (K3L) dan Keamanan (KAM) PLN UP3 Purwakarta Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwakarta Kota, Gilang Dila Putra. “Cuaca ekstrem hampir setiap hari melanda akhir-akhir ini. Hujan lebat pun mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Gilang.

Untuk itu, sambungnya, melalui talkshow dengan tema “Peduli Instalasi Listrik” ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengetahui manfaat listrik sebagai kawan dan apa saja bahaya yang ditimbulkan.

Baca Juga:Sinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis LimJelang Ramadan 2023, Polres Gelar Operasi Pasar Murah

“Manfaat listrik itu banyak sekali. Untuk informasi, pendidikan dan kenyamanan, khususnya di era digitalisasi seperti sekarang ini. Bahkan besar peranannya untuk mendukung kehidupan yang lebih baik,” ujar Gilang.

Untuk menjaga kualitas pasokan listrik kepada pelanggan, sambungnya, PLN senantiasa melakukan pemeliharaan jaringan secara berkala. “Apabila terjadi padam, bisa disebabkan oleh dua hal. Yaitu, pemadaman terencana untuk pemeliharaan dan padam karena gangguan,” ucap Gilang menerangkan.

Dihubungi terpisah, Manager PT PLN Persero UP3 Purwakarta, MX Wahyu Catur Prasetyo mengungkapkan kiat peduli instalasi listrik. Di antaranya, menggunakan peralatan listrik berkualitas dan SNI, serta cek instalasi minimal 10 tahun sekali. “Yang tidak kalah penting adalah melaporkan potensi bahaya kelistrikan kepada PLN melalui Contact Center PLN 123 atau aplikasi PLN Mobile,” ucapnya.

Tak hanya itu, melalui layanan PLN saat ini memudahkan pelanggan untuk menikmati smart home teknologi, program nyaman kompor induksi, dan electric vehicle home charging services.

“Electrifying lifestyle yang kami gaungkan saat ini didukung oleh berbagai program kemudahan yang memberikan manfaat kepada pelanggan. Bisa charging mobil listrik di rumah dan promo tambah daya bagi pengguna kompor induksi,” kata Wahyu.(add/sep)

0 Komentar