Di Subang Kini Ada Penangkaran Rusa, Cocok untuk Wisata Edukasi 

Di Subang Kini Ada Penangkaran Rusa, Cocok untuk Wisata Edukasi 
0 Komentar

SUBANG-Kabupaten Subang memiliki wisata alam yang melimpah dan menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya ada ada wisata Penangkaran Rusa Lembah Paniisan yang berdiri sejak tahun 2014 dan dibuka untuk umum mulai Desember 2022.

Sesuai namanya, penangkaran rusa ini menjadi tempat bagi sekelompok rusa dengan suasana sejuk dan pemandangan yang bagus karena terletak di tengah perkebunan teh.

Baca Juga:Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Cijambe Subang, Pengendara Motor Aerox Meninggal Usai Menjalani Perawatan di RSUD Subang Polsek Cibogo Miliki Gedung Baru Unit Reskrim, Kapolres Berpesan Agar Personel Termotivasi Ungkap Kejahatan 

Selain berwisata, di penangkaran rusa ini juga pengunjung bisa berinteraksi secara dekat dengan rusa dan bisa berswafoto.

“Ada tiga jenis rusa yang ada di penangkaran ini di antaranya rusa totol, rusa timur dan rusa Eropa,” ungkap Oca pengelola penangkaran rusa.

Penangkaran rusa ini berada di tengah kebun teh tepatnya di Dusun Cigereng, Kecamatan Sagalaherang.

Tidak dikenakan tiket masuk untuk berwisata ke penangkaran ini, pengunjung hanya membeli pakan untuk media interaksi dengan rusa.

Sedangkan untuk jam operasional penangkaran ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Penangkaran rusa ini berkonsep wisata edukasi jadi biasanya suka ada rombongan dari sekolah dasar untuk mengenal rusa rusa yang ada di sini,” ungkapnya.(acp/ysp)

0 Komentar