Niat Sholat Tarawih, Lengkap Tata Cara dan Panduan Shalat Tarawih Bulan Puasa Ramadhan

Niat Sholat Tarawih, Lengkap Tata Cara dan Panduan Shalat Tarawih Bulan Puasa Ramadhan (via Unsplash-V, LemonMelon)
Niat Sholat Tarawih, Lengkap Tata Cara dan Panduan Shalat Tarawih Bulan Puasa Ramadhan (via Unsplash-V, LemonMelon)
0 Komentar

Niat Sholat Tarawih, Lengkap Tata Cara dan Panduan Shalat Tarawih Bulan Puasa Ramadhan

Niat Sholat Tarawih ini disajikan untuk umat muslim yang sedang menyambut kedatangan bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari

Bulan Puasa Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam dan dianggap sebagai bulan yang paling suci dalam agama Islam.

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

Baca Juga:11 Cara Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Instal Ulang, Masih WORK!Skin Minecraft dalam Game Minecraft, Coba Bikin Sendiri di Sini, Pasti Bisa!

Puasa Ramadhan dilakukan selama satu bulan penuh, mulai dari fajar hingga matahari terbenam, di mana umat Muslim menahan diri dari makan, minum, dan hal-hal yang dianggap membatalkan puasa.

Selama bulan Ramadhan juga dilakukan kegiatan seperti tarawih, membaca Al-Qur’an, berinfak, dan meningkatkan kegiatan ibadah lainnya.

Bulan Ramadhan diakhiri dengan hari raya Idul Fitri atau Lebaran yang dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Shalat Tarawih adalah salah satu kegiatan ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan oleh umat Muslim.

PERLU DIINGAT, Shalat Tarawih 23 rakaat dan 11 Rakaat, itu tidak ada hubungannya dengan sebutan yang seringkali didengar,

Bahwa kalau 11 rakaat berarti Muhammadiyah dan 23 rakaat berarti NU, karna itu adalah organisasi Islam bukan tentang faham

Sedangkan untuk kita kerjakan baik 11 atau 23 rakaat, itu tergantung faham kita dari mazhab apa,

Pandangan 4 Imam Mazhab dalam Islam Tentang pelaksanaan Shalat Tarawih:

  1. Imam Abu Hanifah: Menurut pandangan Imam Abu Hanifah, shalat Tarawih sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid, tetapi boleh juga dilakukan secara individu. Jumlah rakaat yang dilakukan adalah 20 rakaat dengan 10 salam.
  2. Imam Malik: Menurut Imam Malik, shalat Tarawih sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid. Jumlah rakaat yang dilakukan adalah 36 rakaat dengan 18 salam.
  3. Imam Syafi’i: Menurut Imam Syafi’i, shalat Tarawih sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid. Jumlah rakaat yang dilakukan adalah 20 rakaat dengan 10 salam.
  4. Imam Ahmad bin Hanbal: Menurut Imam Ahmad bin Hanbal, shalat Tarawih sebaiknya dilakukan secara berjamaah di masjid, tetapi boleh juga dilakukan secara individu. Jumlah rakaat yang dilakukan adalah 20 rakaat dengan 10 salam.
0 Komentar