Timnas Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023: Menuai Respon Banyak Dari Berbagai Pihak. Baca dan Simak di sini!

sepak bola piala dunia u-20 2023
Timnas Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023: Menuai Respon Banyak Dari Berbagai Pihak (sumber foto: sportstars.id)
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Timnas Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023. Menuai Respon Banyak Dari Berbagai Pihak.

Piala Dunia U-20 tahun 2023, Indonesia telah resmi menjadi negara yang menjadi fasilitator dari pelaksanaan kompetisi ini.

FIFA sudah menetapkan jadwal kompetisi ini di Indonesia, laga yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Baca Juga:Film Open BO The Series 2023: Full Episode 8. Buruan Tonton, Jangan Terlewatkan. Klik di sini!Mau Saldo Dana Anda Bertambah dengan Mudah? Mainkan Game Penghasil Uang Asli dan Mudah. Download di sini!

Kejadian yang menuai banyak respon mengenai gelarnya piala dunia u-20 ini yaitu, timnas dari negara Israel lolos ke piala dunia u-20 ini.

Keberhasilan Israel lolos ke piala dunia u-20 ini memicu perdebatan tentang hubungan negara tersebut dengan Indonesia. Topik tentang Israel memang kerap menjadi kontroversi di Indonesia, termasuk di dunia olahraga.

Ada beberapa insiden di lapangan olahraga yang melibatkan Israel dan Indonesia. Indonesia mundur dari perebutan tiket Piala Dunia 1958 dan Piala Fed 2006, sehingga harus bertemu dengan Israel.

Lalu pada kejadian tahun ini, banyak yang menolak dan memberi desakan terhadap kedatangan negara Israel itu. Salah satu hal yang menjadi sorotan dari pelaksanaan piala u-20 ini yaitu keamanan.

Dari pihak PSSI pun harus mengatasi hal tersebut yang menjadi penanggung jawab dan pemangku kebijakan sepak bola di Indonesia ini.

Menanggapi kejadian tersebut, Erick Thohir selaku ketua PSSI menjelaskan jika tugas PSSI hanya mempersiapkan Timnas Indonesia U-20, serta teknis penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Ketika hadirnya timnas negara Israel itu adalah ranah dari pmerintah khususnya Kementrian Luar Negeri.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Lantik 174 Pengurus Masjid Raya Al JabbarHasil Pertandingan Babak 8 Besar Piala FA: Manchester United Vs Fulham. Baca dan Simak di sini!

“Penolakan Timnas Israel, kami sampaikan berulang kali jika tugas PSSI memastikan persiapan Timnas Indonesia berjalan baik. Urusan politik itu tugas Kemenlu,” ucap Erick Thohir (Ketua PSSI).

“Kemenlu sudah ada aturannya. Pemerintah Indonesia berseberangan dengan politik Israel, tetapi turunannya kan ada. Ini yang harus sama-sama konsultasi ke Kemenlu sebagai ujung tombak,” ucapnya.

Tanggapan mengenai hal ini juga diberikan oleh dubes negara Palestina ” Kehadiran Israel karena ketentuan FIFA. Host Country hanya fasilitasi.

Dukungan terhadap Palestina oleh Indonesia selalu konsisten. Dukungan Indonesia tidak akan pernah berubah” ucap Zuhair Al – Shun (Duta Besar Palestina untuk Indonesia).

0 Komentar