Warga Berburu Kebutuhan Pokok Jelang Puasa, Pedagang Pasar Kasomalang Bersyukur 

Warga Berburu Kebutuhan Pokok Jelang Puasa, Pedagang Pasar Kasomalang Bersyukur 
0 Komentar

SUBANG-Menjelang puasa warga berburu kebutuhan pokok. Seperti terlihat di Pasar Kasomalang, Rabu (22/3).

Banyak warga yang berdatangan dari berbagai wilayah untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Mulai dari bahan pokok, buah buahan sampai ke pakaian.

Menurut berbagai pedagang, sebenarnya Pasar Kasomalang ramai dikunjungi setiap harinya. Karena pasar ini selalu buka setiap hari.

Baca Juga:Tiga Pemain Sepakbola Putri Asal Subang Terpilih Ikuti Program JENESYS Football di Jepang Partai Buruh Subang Sesalkan DPR Sahkan Perppu Cipta Kerja jadi Undang-undang

Akan tetapi menjelang puasa tahun ini, terjadi lonjakan pengunjung yang lumayan signifikan.

“Ya Alhamdulillah lumayan ada perubahan, pengunjung dari pagi sampai menjelang siang, antusias warga untuk membeli bahan pokok terutama beras meningkat sekali,” ungkap pedagang beras, Ela ditemui Pasundan Ekspres.

Harga beras dalam beberapa bulan terakhir menjelang puasa menurun. Sebelumnya Rp11.000 sekarang jadi Rp9000 aja per liternya.

“Dari situ saya sebagai pedagang cuma dapat untung yang tipis, tapi balik lagi dengan banyak pembeli juga udah alhamdulillah ketutup,” ujarnya.

Bukan cuma beras, pembeli banyak mencari cabai, tomat dan bawang.

“Sangat berbeda menjelang puasa sekarang pembeli bertambah dari hari-hari biasanya, meskipun harga naik tapi tidak mengurangi daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Harga bawang sekarang Rp32.000 per kg, sedangkan untuk harga cabai rawit Rp 40.000 per kg.(acp/ysp)

0 Komentar