Keterampilan Menulis untuk ASN, Simak Tata Caranya di Sini!

Keterampilan Menulis untuk ASN, Simak Tata Caranya di Sini!
Keterampilan Menulis untuk ASN, Simak Tata Caranya di Sini!
0 Komentar

Pasundan EkspresKeterampilan menulis memang sebaiknya dimiliki oleh setiap orang terlebih bagi para ASN.

Beberapa orang menganggap bahwa keterampilan menulis adalah hal yang sulit dikuasai.

Menulis juga menjadi hal yang menakutkan bagi kebanyakan siswa, mahasiswa dan para pegawai/karyawan karena keterampilan ini susah untuk dipelajari.

Baca Juga:Cuci Muka Aja Gak Cukup, Berikut Rekomendasi Micellar Water Wardah untuk Bersihkan Make UpOOTD Celana Kulot Terbaru 2023, Bikin Jenjang dan Fashionable

Banyak karyawan/pegawai tidak dapat meraih karirnya dengan cepat dan lancar karena mereka tidak memiliki keterampilan untuk menulis secara baik dan efektif

Beberapa penulis mengakui keterampilan menulis ini sangat sulit untuk dipelajari apabila kamu tidak berlatih secara terus menerus.

Keterampilan menulis ini menuntut kamu untuk disiplin dan keuletan yang luar biasa.

Artikel ini akan memuat 6 Tips Menulis untuk Pemula yang sudah dilansir dari beberapa sumber.

Pertama

Berani untuk mulai menulis meskipun masih terkesan belum beraturan. Keberanian menulis ini merupakan langkah tepat untuk segera dapat menguasai keterampilan menulis.

Sebagai penulis awal, pastinya tulisan akan kurang bumbu, acak-acakan, tidak rapi dan banyak salah dalam dunia kepenulisan seperti ejaan, struktur kalimat dll.

Segala sesuatu membutuhkan waktu panjang agar mendapatkan hasil yang baik.

Kedua

Tulislah kalimat-kalimat pendek terlebih dahulu sebelum menulis kalimay-kalimat yang panjang.

Belajar menulis kalimat yang panjang. Sesudah kita dapat menulis kalimat-kalimat pendek dengan baik, mulailah belajar menulis kalimat-kalimat panjang. Sambungkan satu-persatu dengan kata-kata transisi seperti selanjutnya, di samping itu, selain itu, oleh sebab itu dll. Latihan menyambung kalimat ini harus dilatih secara terus menerus dan kontinyu untuk menghasilkan kalimat-kalimat panjang yang baik dan efektif.

Keempat

Baca Juga:Nonton Drama China Sub Indo The Girl Who Sees Smell, Kisah Perempuan Pecinta Anggur MerahCara Membuat Email Baru di HP, Gampang dan Cepat!

Tulis sebisanya apapun yang kamu mau (free writing) tentang apa saja yang ingin kamu tuliskan. Mulailah menulis secara bebas tentang apa saja dan jangan takut salah. Menulis bebas ini berlatih menuangkan ide dan gagasan ke dalam tulisan.

0 Komentar