Keuntungan Yang Belum Kamu Ketahui, Manfaat Membuang Sampah Pada Tempatnya, Cek Disini!

Keutungan Yang Belum Kamu Ketahui, Manfaat Membuang Sampah Pada Tempatnya, Cek Disini!
Sumber foto : Zero Promosi.com
0 Komentar

Masyarakat juga harus belajar membedakan mana jenis sampah organik dan non organik. Karena masih banyak orang yang asal saja membuang sampah itu tidak lihat apakah sampah tersebut Termasuk jenis organik atau non organik.

Berikut ini keuntungan untuk kalian ketika membuang sampah pada tempatnya

1.Menjaga kesehatan tubuh kita

Karena ketika kita membuang sampah pada tempatnya. Dan sampah itu bertumpuk dan berserakan sampai lama. Tetap kalian biarkan saja tidak kalian buang. Itu nantinya akan muncul virus, dan bakteri yang menyebabkan munculnya penyakit pada manusia.

2. Menangkal banjir

Kami sudah menjelaskan sebelumnya bahwa ketika kalian membuang sampah pada solokan. Itu akan membuat tersumbat solokannya. Terjadilah banjir.

Baca Juga:Atalia Sapa Peserta Kontes Juara Anak Soleh di CiamisJawa Barat Gelar Vaksinasi Polio Mulai 3 April 2023 Target Satu Bulan Sasar 4.000.000 Balita

3. Menjauhi pelanggaran hukum

Karena setiap kota dalam Indonesia sudah memberlakukan aturan dan pelanggarannya apa. Bagi masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Ada beberapa kota yang sudah menerapkan aturan tentang membuang sampah. Yaitu Jakarta tentunya sebagai ibu kota. Karena kota Jakarta juga menjadi salah satu yang banyak masyarakat tuh masih asal-asalan dalam membuang sampah. Tanda masyarakat yang kurang disiplin dan tidak mempunyai sikap yang bertanggung jawab. Kota Medan juga mempunyai aturan bila setiap orang yang membuang sampah sembarangan akan kena denda Rp. 200 Ribu Rupiah.

0 Komentar