Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar

Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar
Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar (sumber foto: freepik.com)
0 Komentar

2. Tadarus Al-Qur’an

Selain berpuasa, kegiatan lain yang baik untuk dilakukan saat bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Qur’an. Melaksanakan tadarus Al-Qur’an biasanya dilakukan setelah shalat tarawih, ataupun bisa dilakukan setelah shalat wajib 5 waktu.

Sehingga rutin membaca ayat suci Al-Qur’an pada bulan suci Ramadhan bisa sampai khatam berkali-kali dan mendapatkan pahala yang begitu besar.

Tadarus Al-Qur’an memberikan banyak pahala. Sangat dianjurkan untuk melakukan ibadah ini sekali sehari. Akan tetapi tidak diharuskan juga sampai khatam membaca Al-Qur’an, yang terpenting adalah melakukannya secara rutin setiap hari.

Baca Juga:Momen Chelsea FC Gelar Buka Puasa Bersama di Stadion Stamford BridgePinjol Penambah Saldo Dana Cepat Cair, Langsung Tarik Tunai! Aplikasi Terpercaya, Mudah dan Aman. Cek dan Download di sini!

3. Berbagi Kepada Sesama 

Amalan lainnya yang harus dilakukan pada bulan Ramadhan adalah melakukan sedekah atau berbagi kepada sesama sesuai dengan kemampuan.

Hal ini bisa dilakukan secara rutin dimana saja dan kapan saja, ketika mempunyai rezeki lebih ataupun cukup.

Bentuk amalan atau sedekah yang dilakukan atau diberikan kepada sesama tidak hanya berupa uang atau materi saja, bisa juga memberi makanan, minuman, tenaga ataupun bantuan lainnya.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk melanjutkan shalat malam, terutama pada sepertiga malam terakhir. Kita bisa bangun jam 2 sampai jam 3 pagi untuk melakukan ibadah sholat malam terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa melakukan ibadah lainnya, seperti melakukan makan untuk sahur.

0 Komentar