Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar

Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar
Amalan Baik Pada Bulan Suci Ramadhan, Bisa Mendapatkan Pahala yang Begitu Besar (sumber foto: freepik.com)
0 Komentar

Pasundan EkspresBulan suci Ramadhan adalah bulan yang mulia dan paling dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Pada saat bulan Ramadhan, seluruh umat muslim di dunia diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dalam sebulan penuh.

Bulan Ramadhan ini sungguh sangat luar biasa istimewanya, karena pada bulan Ramadhan ini pertama kali diturunkannya kitab suci umat Islam yaitu Al-Qur’an.

Baca Juga:Momen Chelsea FC Gelar Buka Puasa Bersama di Stadion Stamford BridgePinjol Penambah Saldo Dana Cepat Cair, Langsung Tarik Tunai! Aplikasi Terpercaya, Mudah dan Aman. Cek dan Download di sini!

Seperti yang tertulis dalam Q.S Al-Baqorah 185 yang bahwa Allah memuji bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnya karena bulan ini dipilih sebagai bulan diturunkannya Al-Qur’an. Lalu keistimewaan lain pada bulan Ramadhan yaitu amal sholeh yang berlipat ganda.

Sehingga memasuki bulan suci Ramadhan itu adalah waktu untuk beribadah lebih khusu, lebih rajin dan istiqomah. Umat muslim pun berlomba-lomba dalam beribadah laiunya seperti melakukan kebaikan dan menjalankan amalan sholeh lainnya.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, ketika umat muslim beribadah dan melakuan hal-hal yang baik akan mendapatkan keberkahan yang berkali lipat yang nilainya sama dengan seribu bulan.

Maka dari itu, marilah kita laksanakan ibadah dan melakukan hal-hal baik yang dimulai dari hal kecil ataupun sepele.

Amalan Baik Bulan Suci Ramadhan

1. Iktikaf atau Berdiam Diri di Masjid

Amalan bulan Ramadhan dikaitkan dengan munculnya Lailatul Qadar. Ini terjadi pada malam antara 10 hari terakhir Ramadhan. Iktikaf, atau berdiam diri di masjid untuk beribadah, tentu saja sangat dihargai dan akan mendapatkan pahala yang begitu besar.

“Aku pernah melakukan itikaf pada sepuluh hari Ramadan yang pertama. Aku berkeinginan mencari Lailatul Qadar pada malam tersebut.

Kemudian aku beriktikaf di pertengahan bulan, aku datang dan ada yang mengatakan padaku bahwa Lailatul Qadar itu di sepuluh hari yang terakhir.

Baca Juga:Mudah Sekali Untuk Dapatkan Uang dan Penambah Saldo Dana: Mainkan Aplikasi Game Ini. Pertama Main Langsung Cair!Buruan! Mainkan Game Penghasil Uang dan Penambah Saldo Dana dengan Mudah. Iseng-iseng Berhadiah Mainkan Game ini!

‘Siapa saja yang ingin beritikaf di antara kalian, maka beriktikaflah.’ Lalu di antara para sahabat ada yang beriktikaf bersama beliau,” (HR Bukhari).

0 Komentar