Benarkah Peru Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bola Resmi Piala Dunia 2022 Al Rihla
Bola Resmi Piala Dunia 2022 Al Rihla
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Benarkah Peru sudah ditunjuk FIFA gantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20?

Mengingat pembatalan drawing atau undian Piala Dunia U-20 di Bali, menjadikan nasib Indonesia diujung tanduk.

Timnas Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023: Menuai Respon Banyak Dari Berbagai Pihak. Baca dan Simak di sini!

Baca Juga:Link Nonton Anime Black Clover: Sword of The Wizard King 2023, Sinopsis!TOP 5 Sneakers Brand Lokal, Rekomendasi Terbaik dan Worth It!

Tidak hanya Peru, kabar yang lain menyebut, Argentina dan Qatar juga tertarik menggantikan Indonesia.

Ada klaim jika Peru dianggap lebih siap menjadi tuan rumah, lantran juga aan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Faktanya, sampai saat ini FIFA belum memberikan keterangan apapun tentang status tuan rumah Piala Dunia U-20.

Mantan pengurus PSSI Yesayas Oktavianus menyampaikan kabar penunjukkan Peru dalam perbincangan di siniar Good Radio Jakarta, Senin (27/3/2023).

“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas.

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah.”

“Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17,” tambahnya.

Baca Juga:TERBARU! 4 Rekomendasi Tas Brand Lokal Termurah Tapi Bagus!UPDATE! TOP 5 Cushion Brand Lokal 2023, Terbaik!

Namun pernyataan itu dibantah langsung oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga. Menurutnya PSSI sampai saat ini belum menerima surat resmi apapun, termasuk pembatalan drawing.

“Ada-ada saja. Surat resmi pembatalan drawing masih kita tunggu,” kata Arya ketika dikonfirmasi jurnalis,dilansir dari Liputan 6 pada Senin (27/3/2023).

0 Komentar