100 Narapidana di Lapas Subang Ikuti Pesantren Kilat

100 Narapidana di Lapas Subang Ikuti Pesantren Kilat
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 100 narapidana mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan. Pesantren Ramadhan bertemakan Jadikan Momen Pesantren Ramadhan Agar Terus Berbenah Diri dan Meraih Surga.

Acara dimulai pada jam 10.00 WIB di Masjid An-Nur Lapas Subang. Dibuka oleh Kepala Lapas beserta jajaran juga pihak kementerian Agama Kabupaten Subang pada Rabu (29/3).

“Ada 100 narapidana yang mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan ini ya, dan digelar selama dua minggu,” ungkap Kepala Lapas kelas II A Subang Tommi Hendri, Bc.

Baca Juga:Ridwan Kamil Sebut Perbaikan Jalan Menjelang Lebaran Selesai 50 PersenPolres Subang Sediakan Layanan Penitipan Motor Gratis Saat Mudik 

Pesantren kilat rutin digelar tiap tahun sekali pada bulan Ramadhan tiba. Tommi mengatakan, harus dimanfaatkan oleh para narapidana untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mempelajari dan memahami agama.

Tommi berharap dalam pesantren kilat Ramadhan yang digelar tersebut bisa membuat narapidana sadar akan kesalahan yang diperbuatnya, dan tidak melakukan tindakan pidana lagi ketika sudah bebas dari lapas.

Sementara itu salah satu Narapidana tindak pidana pencabulan Jajang Sukarya (54) mengatakan, pesantren kilat ramadhan kerap ia ikuti tiap tahunnya.

“Saya tiap tahun ikut pesantren kilat Ramadhan ini, Alhamdulillah banyak pencerahan dan lebih mendapatkan manfaat,” ujarnya.(ygo/ysp)

0 Komentar