Segera Daftar Hari Ini! Polri Sediakan Mudik Gratis 2023

Segera Daftar Hari Ini! Polri Sediakan Mudik Gratis 2023
Segera Daftar Hari Ini! Polri Sediakan Mudik Gratis 2023
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Polri kembali akan menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman untuk memeriahkan Idul Fitri tahun 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, program mudik gratis tersebut pada pembahasan secara rinci.

Termasuk mengenai dengan kesiapan jumlah bus.

“Sedang kita diskusikan kesiapan jumlah kendaraan yang siap,” kata Kapolri dalam keterangannya, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga:Perubahan Cuti Bersama Lebaran 2023, Cek Tanggalnya di Sini!Sapa Peserta KOAS di Depok, Atalia: Perkuat Pemahaman Agama Anak-anak

Bukan hanya itu, Kapolri juga telah menghimbau kepada seluruh jajaran Korlantas Polri untuk sejak dari sekarang agar menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan yang baik terkait pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 2023.

Terlebih menurut pernyataan dari Kemenhub, jumlah pemudik pada 2023 akan lebih banyak daripada tahun 2022.

Tahun ini, diperkirakan sebanyak 123 juta masyarakat akan melakukan mudik.

“Jadi artinya tentu kita bisa bayangkan bagaimana kalau rekayasa lalu lintas yang kita persiapkan ke depan tidak kita laksanakan secara maksimal. Pengalaman kemarin, mudik di 2022 yang tadinya kita perkirakan bahwa akan terjadi kemacetan luar biasa, alhamdulillah bisa kita atasi,” ucap Kapolri.

Untuk memastikan mudik tahun ini berjalan aman, nyaman dan lancar, Sigit mengungkapkan bahwa jajaran Polri telah melakukan koordinasi lebih awal dengan stakeholder yang berhubungan dan melakukan pemantauan ke  beberapa jalur utama yang akan menjadi jalur saat mudik.

(yni)

 

0 Komentar