Kumpulan Kata-Kata Psikologi yang Memotivasi dan Sangat Menyentuh Hati

Kumpulan Kata-Kata Psikologi yang Memotivasi dan Sangat Menyentuh Hati
0 Komentar

Psikologi adalah cabang ilmu yang mempelajari pikiran dan perilaku manusia.

Ilmu psikologi mempelajari berbagai faktor yang mempengaruhi tingkah laku manusia, seperti faktor tempat tinggal, keluarga, lingkungan sosial, atau faktor genetik.

Ilmu psikologi membantu kita untuk lebih memahami kondisi orang lain sehingga membuat kita tidak mudah menghakimi mereka.

Kata-kata Psikologi Cinta

  1. Pada dasarnya Cinta Harus Memiliki, akan ada banyak sekali kesakitan yang kamu terima apabila mencintai tanpa memiliki.
  2. Cinta adalah kekuatan yang mampu meleburkan penghalang yang memisahkan manusia dengan sesamanya. – Erich Fromm
  3. Semua cinta tidak sama. Cinta keluarga berbeda dengan cinta spiritual, cinta persahabatan, dan cinta romantis. Intensitas dan perasaan cinta mungkin berbeda, tetapi seharusnya selalu ada. – Erich Fromm
  4. Bukti paling nyata dari cinta adalah kepercayaan. – Joyce Brothers
  5. Cinta adalah suatu proses aktualisasi diri yang bisa membuat orang melahirkan tindakan-tindakan produktif dan kreatif. Dengan cinta, seseorang menyadari bahwa ia akan mendapatkan kebahagiaan bila mampu membahagiakan orang yang dicintainya. Timbulnya kebahagiaan itu pada gilirannya menghendaki tindakan-tindakan seperti perlindungan, perhatian, tanggung jawab, dan pengetahuan. – Abraham H. Maslow
    Advertisemen
  6. Terkadang cinta itu datang di luar nalar, oleh karena itu orang yang sedang jatuh cinta tidak akan memiliki logika.
  7. Cinta merupakan suatu perasaan yang menjadi titipan, Oleh karena itu ini menjadi suatu tanggung jawab kita untuk mendidik dan mengendalikannya.
  8. Apakah kamu tahu bahwa cinta itu memang abstrak, semua orang bisa membicarakannya namun sedikit sekali yang benar-benar bisa melihatnya.
  9. Orang-orang yang sedang jatuh cinta, memiliki kondisi psikologis berwarna. Sampai terkadang mereka juga lupa bahwa cinta bisa memberikan keterpurukan.
  10. Saat kamu memutuskan untuk melabuhkan cintamu kepada seseorang, maka kamu juga harus membuka kemungkinan bahwa cinta tersebut akan berbalik menyakitimu.
  11. Cinta yang tak dewasa: ‘Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu’. Cinta yang dewasa: ‘Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu’. – Erich Fromm
  12. Kalau mencintai orang lain membuat kita sakit, terus apa yang harus diperjuangkan lagi?
  13. Jangan sampai cinta yang kita miliki, memberikan kemunduran terhadap masa depan kita. Kamu harus bijak memilih antara masa depan dengan kehidupan percintaanmu.
  14. Cinta memang kompleks, ada yang berstatus tapi tidak saling mencintai, namun ada juga yang saling mencinta namun tak bisa bersama.
  15. Suatu hubungan percintaan yang sehat dibangun dengan rasa kepercayaan. Tanpa adanya rasa percaya, maka akan timbul kecurigaan yang menimbulkan konflik tak berkesudahan.
0 Komentar