Hadir di Sidang Istimewa DPRD Subang, Ini yang Disampaikan Ridwan Kamil

Hadir di Sidang Istimewa DPRD Subang, Ini yang Disampaikan Ridwan Kamil
0 Komentar

SUBANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa terkait pembangunan yang ada di provinsi Jawa Barat salah satunya Pertanian Subang harus dipertahankan, karena Subang boleh banyak pabriknya tapi tetap swasembada pangannya nomor satu.

Hal tersebut disampaikan Emil, saat menyampaikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Subang di DPRD Subang.

Di hadapan para anggota DPRF Subang. Kang Emil juga menjelaskan terkait tantangan dunia yang dinamis sehingga menuntut kita untuk mampu beradaptasi menyesuaikan kapasitas.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Sebut Pertanian Benteng Pertahanan Pertama Bangsa IndonesiaLink Nonton Purpose of Reunion Sub Indo Drama Korea Netflix!

“Pertama, Dunia sedang begejolak dengan era disrupsi, karena tidak bisa dilawan Namaun kita harus beradaptasi” tegasnya

Dia menjelaskan tantangan dunia yang kedua berkaitan dengan geopolitik, tentu akan memiliki implikasi besar terhadap negara kita, dari perang rusia-ukraina hingga Krisis energi di Eropa, yang berpengaruh tehadap daya beli Eropa turun yang berimplikasi menurun.

“Maka kita harus Berdiri di kaki sendiri – Jawa barat gemah Ripah repeh rapih” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kang Emil menjelaskan bahwa kondisi ekonomi kita sudah normal, tentu berpengaruh juga terhadap laju pertumbuhan ekonomi jawa barat yang kemudian menjadi tertinggi di pulau Jawa.

“Harus menjaga Produktivitas, kondusivitas dan infrastruktur harus dipertahankan baik dalam menyambut investor agat lebih tertarik,” tukasnya.

0 Komentar