Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Subang Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Subang Periode 2022-2026 Resmi Dilantik
0 Komentar

SUBANG-Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Subang periode 2022-2026 resmi dilantik pada Minggu (09/4) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Subang.

PDPM Kabupaten Subang dilantik oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat.

Pelantikan disaksikan para senior kebangsaan Muhammadiyah dan para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang.

Baca Juga:Dewi Persik Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Wisata D’Castello Prabowo Subianto Cocok Jadi Jalan Tengah Pemersatu Bangsa

Disamping jajaran pengurus PDM Subang, hadir pula perwakilan ortom Muhammadiyah lainya, seperti PDNA, IPM, IMM, Tapak Suci, juga Lembaga zakat infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Subang, kemudian ormas dan para tamu undangan lainya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Subang Ahmad Fadilah menyebut, prioritas kepemimpinanya diperiode kedua ini adalah tetap akan melanjutkan program kerja yang belum terealisasi di periode sebelumnya.

“Yang paling penting ke depannya, kami itu pemberdayaan kader di ruang-ruang publik, jadi setiap kader itu ada di ruang-ruang publik di manapun. Jadi dalam rangka pemberdayaan dan mempertahankan kader, itu saja,” kata Ahmad Fadilah.

Terkait panetrasi gerakan pemuda Muhammadiyah sendiri, Ahmad Fadilah menyebut bahwa secara struktural Pemuda Muhammadiyah sudah ada di 13 cabang di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, tinggal saat ini untuk mengaktifkanya kembali.

“Sudah ada 13 cabang, cuma memang kurang aktif, jadi PR besar untuk mengaktifkan kembali cabang atau kecamatan lain yang belum ada,” tuturnya

Disamping itu, Ahmad Fadilah juga menyebut akan membuat sebuah formulasi khusus terutama untuk rekruitmen kader agar bagaimana Pemuda Muhammadiyah semakin diminati oleh generasi milenial ataupun pemuda di Kabupaten Subang.

“Misalnya pemberdayaan ekonomi, berarti kita membuka ruang atau memberikan jalan untuk bersama-sama meningkatkan ekonomi,” tuturnya

Baca Juga:Polsek Sagalaherang Minta Pengelola Wisata Curug Capolaga Pastikan Keamanan dan Ketertiban Aksi Berbagi Anggota TNI Trabas Yonif 312/Kala Hitam, Cara Dekatkan Diri dengan Masyarakat 

Disamping pemberdayaan, melek digital ataupun dakwah literasi juga menjadi hal prioritas dari kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Subang.

Melalui bidang dakwah, Pemuda Muhammadiyah Subang juga akan lakukan lebih banyak giat literasi agar setiap kader punya karya tulisan yang bisa dipublikasikan di media.

“Ketika bekerja sama dengan media-media yaitu untuk menuangkan dakwah pikiranya kedalam tulisan di media-media itukan luar biasa, jadi bisa diakses oleh siapapun,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Muhammadiyah Kabupaten Subang Suhaerudin menyampaikan selamat kepada pengurus Pemuda Muhammadiyah yang sudah dilantik.

0 Komentar