Polisi Terus Razia Knalpot Brong di Bulan Suci Ramadan

Bulan Suci Ramadan
0 Komentar

Ciptakan Kenyamanan Bagi Masyarakat

PURWAKARTA-Jajaran Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta kian gencar melakukan pemeriksaan khusus (riksus) terhadap kendaraan yang memakai aksesori tidak standar seperti knalpot brong. Riksus knalpot brong ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

“Kegiatan ini juga kami lakukan sebagai upaya menciptakan suasana yang lebih kondusif di masyarakat,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos, Senin (10/4).

Melalui kegiatan yang digelar pada Sabtu (8/4) petang hingga Minggu (9/4) dini hari, pihaknya mengamankan sedikitnya 10 unit knalpot brong dari pengguna kendaraan roda dua yang terjaring petugas.

Baca Juga:Festival Ramadan Program Upaya Pemulihan EkonomiKetua Fraksi PKS Dukung Om Zein di Pilkada 2024

“Knalpot brong atau knalpot tidak standar tersebut, saat ini telah diamankan di Kapolsek Jatiluhur dengan harapan agar knalpot yang menyebabkan suara bising tersebut tidak lagi digunakan,” ujarnya.

Dandan mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa. “Riksus ini dilakukan pada waktu tertentu, sehingga diharapkan masyarakat yang beribadah di Bulan Suci Ramadan bisa lebih khusyuk dan kondusif,” ucap Dandan.

Selain Riksus knalpot brong, pihaknya juga turut melakukan pemantauan di jalan raya guna menghindari aksi balapan liar yang dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara maupun pengguna jalan raya lainnya.

“Penindakan knalpot brong ini juga merupakan perhatian prioritas Pak Kapolres Purwakarta dalam rangka mewujudkan Purwakarta Zero Knalpot Brong. Maka dari itu, kami akan terus melakukan penertiban,” ucap Dandan tegas.(add/sep)

0 Komentar