Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Wanita, Simak di Sini!

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Wanita, Simak di Sini!
Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil Pada Wanita, Simak di Sini!
0 Komentar

Pasundan Ekspres Cara mengatasi sering buang air kecil pada wanita cukup banyak sekali.

Hampir setiap orang mungkin pernah mengalami buang air kecil yang melebihi batas wajar.

Kejadian tersebut sering terjadi sebab bisa jadi salah satunya karena terlalu banyak mengonsumsi cairan.

Baca Juga:Takjil Segar dengan Fruity Lemonade, Cocok untuk Melepas Dahaga Saat Buka PuasaRekomendasi Aplikasi Trading Forex untuk Pemula, Simak di Sini!

Namun, apabila hal tersebut terjadi secara terus menerus hingga mengganggu aktivitas, ada cara mengatasi kencing sering buang air kecil yang bisa kamu coba.

Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Dalam dunia kesehatan, istilah untuk buang air kecil berlebihan disebut poliuria. Penyebab sering buang air kecil ini ada banyak jenisnya.

Mulai dari sejumlah penyakit, kehamilan, konsumsi kafein, obat-obatan golongan diuretik, hingga ketidakseimbangan elektrolit.

Baiknya, frekuensi buang air kecil adalah 4 sampai 8 kali sehari. Apabila kamu terlalu banyak minum air atau mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, maka frekuensi buang air kecil akan meningkat.

Berikut beberapa cara mengatasi sering buang air kecil pada wanita maupun pria yang perlu kamu ketahui.

1. Membatasi Minuman Berkafein

Cara pertama adalah membatasi konsumsi minuman berkafein, seperti teh, kopi, dan soda. Sebab, ketiga jenis minuman tersebut mempunyai sifat diuretik, yaitu bisa meningkatkan jumlah produksi urin dan membantu tubuh membuang kelebihan air.

2. Mengurangi Konsumsi Garam

Berikutnya cara mengatasi sering buang air kecil yaitu membatasi asupan garam. Hal tersebut karena saat kamu mengonsumsi banyak garam, ginjal akan mengeluarkannya bersama urin.

Baca Juga:Resep Kue Bawang untuk Lebaran, Mudah Dibuat, Renyah dan LezatCocok untuk Mudik! Berikut Daftar Rental Mobil di Bandung

Garam mampu menarik air sehingga volume cairan intravaskuler bertambah. Hal tersebut menjadikan jumlah cairan yang harus disaring ginjal juga meningkat, akibatnya produksi urin pun bertambah.

Sebuah penelitian menemukan bahwa meminimalisir asupan garam dapat membantu mengurangi hasrat ingin kencing di malam hari atau dikenal dengan nokturia.

Bukan hanya itu, para responden juga mengaku tidurnya jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

3. Melakukan Senam Kegel

Melakukan latihan kegel secara teratur dapat menjadi cara mengatasi sering buang air kecil yang kamu alami. Senam kegel merupakan latihan yang berfokus untuk mengencangkan otot panggul bawah kamu.

0 Komentar