Kodim 0619/Purwakarta dan Persit Santuni Anak Yatim

Kodim 0619/Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA– Kodim 0619/Purwakarta bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0619/Purwakarta memaknai Bulan Suci Ramadan dengan berbagi terhadap sesama dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan santunan terhadap 50 anak yatim yang dirangkai dengan yasinan dan bagi-bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan, Senin (10/4) sore menjelang Magrib.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Dandim 0619/Purwakarta, di Jalan K.K. Singawinata Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Polisi Terus Razia Knalpot Brong di Bulan Suci RamadanFestival Ramadan Program Upaya Pemulihan Ekonomi

Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini Kodim bersama ibu-ibu Persit bisa melaksanakan giat komsos berupa pemberian santunan kepada anak yatim,” kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi kepada wartawan, Selasa (11/4).

Tak hanya santunan, kata Dandim, tapi juga dilakukan kegiatan yasinan dan bagi-bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan rumah dinas.

“Khusus untuk bagi-bagi takjil, sudah rutin kami lakukan setiap hari. Lokasinya, selain di depan Makodim 0619/Purwakarta juga dilaksanakan di tiap-tiap Makoramil jajaran Kodim 0619/Purwakarta,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan, melalui rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya ingin menegaskan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tak sekadar hadir, tapi juga harus mampu memberikan manfaat maupun solusi kepada masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi ibu-ibu Persit KCK XXIX yang selalu kompak dalam setiap kegiatan, termasuk dalam menyiapkan takjil gratis ini. Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi berkah,” ucap Dandim.(add/sep)

0 Komentar