3 TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN BAHASA INDONESIA

TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN
TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN
0 Komentar

Selain itu, di bulan Ramadhan ini, mari kita juga menjaga lisani (ucapan) kita, menghindari ghibah, fitnah, dan perkataan kasar.

Kita dapat berbicara dengan bijaksana, memberikan kata-kata yang memotivasi, dan menghindari konflik. Mari kita menjadikan Ramadhan sebagai waktu untuk memperbaiki perilaku dan karakter kita.

Hadirin yang dirahmati Allah,

Sungguh, Ramadhan adalah bulan yang istimewa dan penuh berkah. Mari kita menjalani bulan ini dengan penuh keimanan, ketaqwaan, dan keberkahan.

Baca Juga:Cara Simpel Resep Kue Kacang Lebaran : Enak & Menggiurkan7 Resep Kue Lebaran yang Sedang Tren: Bikin Lebaran Semakin Wah

Mari kita berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, memperkuat hubungan dengan Allah dan sesama, serta meraih ampunan-Nya. Semoga Ramadhan kali ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Marilah kita tingkatkan ibadah kita dan menjalani bulan Ramadhan dengan penuh kebaikan dan keberkahan.

Waallahu A’lam Bishawab, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

KHUTBAH II

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِاْلاِتِّحَادِ وَاْلاِعْتِصَامِ بِحَبْلِ اللهِ الْمَتِيْنِ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، إِيَّاهُ نَعْبُدُ وَإِيَّاُه نَسْتَعِيْنُ. وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اَلْمَبْعُوْثُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ.

اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قال تعالى اِتَّقُوا اللهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَسَارِعُوْا إِلَى مَغْفِرَةِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ، يَاأَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا .

. وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدَنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِوَالْمُسْلِمِيْنَ وَ الْمُسْلِمَاتِ اَلاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْاَمْوَاتْ إِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ وَيَا قَاضِيَ الْحَاجَاتِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.

اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ، اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَ نَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ.

عِبَادَ اللهِ، إِنَّ اللهَ يَأْمُرُكُمْ بِالْعَدْلِ وَاْلإِحْسَانِ وَإِيتَآئِ ذِي الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَآءِ وَالْمُنكَرِ وَالْبَغْيِ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ. فَاذْكُرُوا اللهَ الْعَظِيْمَ يَذْكُرْكُمْ وَادْعُوْهُ يَسْتَجِبْ لَكُمْ وَلَذِكْرُ اللهِ أَكْبَرُ

Itulah beberapa teks singkat mengenai cermah atau juga khutbah jumaat.

Semoga dengan adanya teks ceramah jumaat singkat tentang ramadhan ini, dapat membantu anda dalam menyebarannya lewat khutbah jumaat.

Terimakasih telah membaca dan juga memakai teks khutbah / ceramah jumaat singkat ini, mengenai ramadhan.

Waallahu A’lam Bishawab, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Komentar