3 TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN BAHASA INDONESIA

TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN
TEKS CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bulan ramadhn merupakan bulan yang penuh berkah, apalagi dengan yaumul jumaatnya, dalam artikel ini, kami menyediakan 3 teks ceramah singkat.

TEKS KHUTBAH / CERAMAH JUMAAT SINGKAT RAMADHAN 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

نّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِن سَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ،

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ، أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ، وَقَالَ، يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ،

وَقَالَ: شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ، صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمُ

Hadirin yang dihormati,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita kesempatan untuk bersama-sama menjalani bulan suci Ramadhan.

Bulan yang penuh berkah, di mana kita diberikan kesempatan untuk meningkatkan ibadah, introspeksi diri, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hadirin yang dirahmati,

Baca Juga:Cara Simpel Resep Kue Kacang Lebaran : Enak & Menggiurkan7 Resep Kue Lebaran yang Sedang Tren: Bikin Lebaran Semakin Wah

Bulan Ramadhan adalah bulan di mana kita berpuasa sebagai salah satu rukun Islam.

Puasa tidak hanya menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga menahan diri dari perbuatan-perbuatan yang diharamkan oleh Allah SWT.

Seperti berbicara kotor, berbohong, berbuat maksiat, dan lain sebagainya.

Puasa adalah kesempatan bagi kita untuk membersihkan hati, menjaga lidah, serta mengendalikan hawa nafsu.

Di bulan yang penuh berkah ini, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah.

Seperti shalat tarawih, membaca Al-Quran, berinfaq, serta melakukan amal kebaikan lainnya.

Amal-amal ini menjadi investasi kita di dunia dan di akhirat.

Oleh karena itu, mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

Hadirin yang budiman,

Selain meningkatkan ibadah, Ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk mempererat silaturahmi antara sesama umat Muslim.

Baca Juga:Pelacak HP Lewat Email dari Google: Solusi Terbaik untuk Menemukan Ponsel yang HilangCara Cepat & Tepat Menghilangkan Benjolan di Belakang Telinga

Kita bisa saling memaafkan, saling tolong-menolong, serta saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk memperkuat tali persaudaraan kita sebagai umat Islam.

Sebagai umat Muslim, kita juga diingatkan untuk menjaga akhlak yang mulia dalam setiap tindakan dan ucapan kita.

Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kesabaran, kejujuran, serta menghindari sifat-sifat yang buruk, seperti hasad, iri hati, dan ghibah.

Hadirin yang dirahmati,

Marilah kita manfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai peluang untuk berintrospeksi diri, memperbaiki diri, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Marilah kita meningkatkan kualitas ibadah kita, menjaga akhlak yang mulia, serta memperkuat persaudaraan sesama umat Muslim.

0 Komentar