Biodata dan Profil Stefano Lilipaly Persib, Atlet Sepak Bola Asal Belanda!

Biodata dan Profil Stefano Lilipaly Persib, Atlet Sepak Bola Asal Belanda!
Biodata dan Profil Stefano Lilipaly (instagram.com/stefanolilypaly)
0 Komentar

Pasundan EkspresStefano Lilipaly Persib adalah seorang atlet sepak bola Inonesia yang namanya sempat jadi sorotan publik. Pesebak bola yang berasal dari belanda keturunan Indonesia ini memiliki nama lengkap Stefano Jantje Lilipaly

Ia bermain untuk Bali United , Indonesia dan pernah mewakili Belanda U-15 hingga U-18. Namun sekarang aktif membela timnas senior Indonesia dengan posisi sebagai gelandang serang. Buat kamu yang belum tahu, yuk simak terlebih dahulu biodata dan profil lengkap Stefano Lilipaly Persib berikut ini.

1. Bioda umum

Nama Lengkap: Stefano Jantje Lilipaly

Tempat dan Tanggal Lahir: Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990

Tinggi: 1,71 m

Kebangsaan: Indonesia, Belanda

Keluarga: Ron Lilipaly (Ayah), Adriana Lilipaly (Ibu), Carmen Rowena Lumanauw (Istri), Jax Ellion Lilipaly (Anak)

Instagram: stefanolilipaly

Baca Juga:[CEK FAKTA] Harga iphone 14 Pro Max 512gb di Indonesia Cuma Rp 7 Juta-an?5 Fakta Comeback Lagu Celine Dion, Jadi OST Film Romantis 2023

2. Perjalanan singkat karier Stefano Lilypaly Persib

Melansir dari wikipedia Sejak tahun 2009 dia berhasil mendapatkan tempat di Jong FC Utrecht, tim junior level kedua di bawah tim senior. Di musim pertamanya di Jong FC Utrecht, dia sukses mencetak 8 gol, termasuk satu gol di pertandingan debutnya.

Dia berandil besar dalam mengantarkan tim muda FC Utrecht merebut Piala KNVB Junior 2009-10 dengan mencetak 2 gol di pertandingan final melawan Tim Junior De Graafschap yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk FC Utrecht Junior. Pelatih FC Utrecht Ton Du Chatinier menilai Stefano merupakan kandidat kuat untuk mengisi tim senior.

Sabtu 6 Agustus 2011 merupakan hari bersejarah bagi Stefano Lilipaly. Pemain timnas Indonesia kelahiran 10 Januari 1990 ini menjalani laga perdana di liga utama Belanda, de Eredivisie. Bersama klubnya FC Utrecht ia bertandang ke VVV Venlo yang berakhir imbang tanpa gol. Walaupun baru diturunkan di menit 77′, namun Stefano sangat gembira dengan penampilan perdananya.

Kepada Radio Nederland, gelandang serang ini menyatakan lega dan nyaris menciptakan gol. “Saya puas dengan penampilan pertama ini, sayang sekali gol saya tidak diakui”, katanya. Penampilan pemain keturunan Maluku Belanda yang berminat memperkuat timnas Indonesia itu, sejak dua pekan ini sangat memukau.

0 Komentar