Kim Jong Un Pimpin Uji Coba Rudal Baru, Mengubah Tatanan Strategi Pertahanan Korut

uji coba rudal
Kim Jong Un Pimpin Uji Coba Rudal Baru Hwasongpho-18 untuk Meningkatkan Keefektifan Strategi Pertahanan Korea Utara (Via SkyNews)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kim Jong Un Pimpin Uji Coba Rudal Baru Hwasongpho-18 untuk Meningkatkan Keefektifan Strategi Pertahanan Korea Utara

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, memimpin langsung uji coba rudal balistik antarbenua (intercontinental ballistic missile/ICBM) baru pada Kamis (13/4).

“Itu akan membuat musuh merasakan krisis keamanan yang lebih nyata, dan terus menyerang mereka dengan kegelisahan dan horor yang ekstrem,” ujar Kim berdasarkan laporan KCNA yang dikutip Reuters, Jumat (14/4).

Baca Juga:Pelaku Bocorkan Dokumen Rahasia AS : Identitas Terungkap dan Tersangka DitangkapCara Mudah Penghasil Uang di Facebook Lewat Fitur Bintang Monetisasi FB 2023

Rudal baru ini diberi nama Hwasongpho-18 dan merupakan rudal berbahan bakar padat, yang digunakan untuk mengubah komponen pencegahan strategis Korea Utara secara besar-besaran dan meningkatkan efektivitas serangan balik nuklir serta strategi serang militer.

Uji coba ini menjadi kali pertama Korea Utara menggunakan propelan padat dalam rudal balistik jarak menengah atau rudal balistik antarbenua.

Meningkatkan Keefektifan Strategi Pertahanan Korut dengan Rudal Berbahan Bakar Padat.

Penggunaan bahan bakar padat dalam rudal baru ini dianggap lebih efisien karena memungkinkan rudal ditembakkan dengan lebih cepat jika terjadi perang.

Bahan bakar padat juga lebih mudah dan aman bagi pasukan untuk beroperasi di lapangan, dan memiliki kereta logistik yang lebih kecil sehingga membuat unit rudal sulit dideteksi daripada menggunakan bahan bakar cair, menurut pakar senjata Vann Van Diepen.

Meskipun demikian, bahan bakar cair masih digunakan dalam sebagian besar rudal balistik terbesar di Korea Utara.

Saat hendak diluncurkan, rudal berbahan bakar cair harus diisi dengan propelan terlebih dahulu di lokasi peluncuran, yang memakan waktu lama.

Dengan penggunaan rudal berbahan bakar padat, Korea Utara diharapkan dapat meningkatkan efektivitas postur serangan balik nuklirnya, serta menghadirkan perubahan dalam kepraktisan strategi serang militer.

Baca Juga:21 Kutipan Ayat Al Quran yang Indah untuk Menjadi Motto Hidupmu & Caption SosmedCara Efektif Nonton Film Hati Suhita 2023

Hal ini dapat mengubah dinamika pertahanan Korut dalam menghadapi ancaman dari musuh-musuhnya.

0 Komentar