Pelaku Bocorkan Dokumen Rahasia AS : Identitas Terungkap dan Tersangka Ditangkap

Dokumen Rahasia AS
Pelaku Bocorkan Dokumen Rahasia AS : Identitas Terungkap dan Tersangka Ditangkap
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sebuah kebocoran dokumen intelijen dan militer Amerika Serikat (AS) yang sangat rahasia baru-baru ini terungkap, dan sosok pelaku yang bertanggung jawab akhirnya teridentifikasi.

Pelaku diketahui bekerja di sebuah pangkalan militer dan merupakan seorang pria berusia 20-an tahun yang gemar senjata api.

Dilaporkan oleh media terkemuka Washington Post, pada Kamis (13/4/2023), pelaku membagikan dokumen rahasia tersebut kepada sebuah grup chat pada platform Discord.

Baca Juga:Cara Mudah Penghasil Uang di Facebook Lewat Fitur Bintang Monetisasi FB 202321 Kutipan Ayat Al Quran yang Indah untuk Menjadi Motto Hidupmu & Caption Sosmed

Grup ini terdiri dari dua lusin pria dan pemuda yang sama-sama memiliki minat dalam ‘senjata api, peralatan militer, dan Tuhan’.

Identitas pelaku, yang menggunakan nama profil OG dalam grup chat online tersebut, diungkap oleh Washington Post berdasarkan wawancara dengan dua anggota grup chat yang identitasnya tidak diungkapkan. Namun, Reuters belum dapat memverifikasi informasi tersebut.

Discord, dalam pernyataannya pada Rabu (12/4) waktu setempat, mengonfirmasi kerjasama mereka dengan otoritas penegak hukum AS yang tengah menyelidiki kebocoran dokumen rahasia tersebut.

Departemen Pertahanan dan Departemen Kehakiman AS belum memberikan tanggapan resmi terkait laporan Washington Post ini, sementara penyelidikan pidana terhadap kebocoran dokumen rahasia tersebut sedang dilakukan oleh Departemen Kehakiman AS sejak pekan lalu.

Pentagon sendiri sedang mengestimasi dampak dari kebocoran dokumen rahasia ini, yang disebut-sebut sebagai kebocoran dokumen rahasia paling merusak di AS dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai pangkalan militer mana tempat pelaku bekerja.

Tercatat bahwa anggota grup chat online yang bersedia dikutip oleh Washington Post masih berusia di bawah 18 tahun dan telah mendapatkan izin dari ibunya untuk berbicara kepada media.

Baca Juga:Cara Efektif Nonton Film Hati Suhita 2023Serbia Berkomitmen untuk Mengirimkan Senjata ke Ukraina, Dokumen Rahasia Bocor ke Publik

Kebocoran dokumen rahasia ini merupakan yang terparah di AS dalam beberapa tahun terakhir, dimana gambar-gambar dokumen sensitif tersebar melalui Discord dan platform online lainnya, termasuk 4Chan, Telegram, dan Twitter.

0 Komentar