Resep Nastar Wafer Ala Chef Farah Quinn, Cocok untuk Lebaran 2023

Resep Nastar Wafer Ala Chef Farah Quinn, Cocok untuk Lebaran 2023
Resep Nastar Wafer Ala Chef Farah Quinn, Cocok untuk Lebaran 2023
0 Komentar

Pasundan Ekspres Nastar selalu jadi primadona saat lebaran setiap tahunnya. Seolah sudah menjadi menu wajib selain opor ayam dan ketupatĀ  di meja lebaran. Namun pernahkah kamu mencoba nastar wafer?

Kabar baiknya, Chef Farah Quinn membagikan resep nastar yang unik di kanal Youtube miliknya.

Farah Quinn memberikan resep dan cara membuat nastar unik yang diberi nama nastar wafer. Nastar tersebut tidak mempunyai isian nanas karena digantikan wafer sebagai isian.

Baca Juga:Promo Pinjaman Indodana Banyak Hadiahnya, Cek di Sini untuk Ajukan Pinjaman!Update, DANA Mod APK Unlimited 2023 Cek di Sini!

Nastar yang mayoritas berisi selai nanas, berkat keterampilan sang chef terciptalah nastar wafer yang lembut dan enak sehingga bisa menjadi referensi bagi yang akan membuat kue atau menjual kue pada lebaran 2023.

Bahan-bahan olesan:
ā€“ 2 buah kuning telur
ā€“ 1 sdt minyak
ā€“ 1 sdt susu kental manis
ā€“ 2 sdt ekstrak vanilla
ā€“ Keju parut secukupnya

Cara membuatnya Nastar Wafer:

  • Siapkan wadah adonan kemudian masukan 300 gram mentega atau margarin dan 100 gram gula halus, lalu aduk sampai lembut dan jangan lupa beri 1/2 sdt garam.
  • Setelah itu masukan 2 buah kuning telur dan masukan 2 sdt ekstrak vanilla dan aduk kembali. Kemudian masukan 450 gram tepung terigu protein sedang dan 50 gram susu bubuk. Aduk dengan tangan supaya tidak overmix.
  • Siapkan plastik wrap untuk alas dan baluri dengan tepung agar adonan tidak lengket. Ambil adonan sedikit demi sedikit dan susun memanjang. Lalu gilas adonan dengan rollingpin, gilas hingga pipih sekitar 3mm atau tidak terlalu tebal.
  • Masukan wafer pada adonan. Susun memanjang sesuai adonan, lalu lipat dan tutup wafer dengan melipat adonan. Tekan-tekan hingga rapi.
  • Kemudian, potong-potong adonan dan susun pada loyang untuk di panggang. Panggang di oven dengan suhu 180 derajat celcius selama sekitar 8 sampai 10 menit.
  • Siapkan olesan adonan nastar dengan mencampur 1 sdt susu kental manis dan 1 sdt minyak, lalu aduk.
  • Setelah 8 menit, keluarkan adonan dari oven lalu olesi nastar setengah matang dengan glaze dan hias atasnya dengan keju parut.
  • Panggang di oven hingga matang selama kurang lebih 10 menit pada suhu 160 derajat celcius.
0 Komentar