Soal Anak Yatim, KPAP – Hipmi Purwakarta Satu Frekuensi

SATU FREKUENSI. KPAP dan Hipmi Purwakarta satu frekuensi dalam memuliakan dan menyantuni anak yatim. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
SATU FREKUENSI. KPAP dan Hipmi Purwakarta satu frekuensi dalam memuliakan dan menyantuni anak yatim. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Komunitas Pembawa Acara Purwakarta (KPAP) memiliki pandangan yang sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Purwakarta terkait anak yatim.

Bahkan, bisa dikatakan keduanya satu frekuensi dalam memberikan perhatian terhadap anak yatim.

Hal ini ditunjukkan pada kegiatan seminar public speaking yang dirangkai dengan pelantikan Badan Otonom Hipmi Peduli Purwakarta serta ditutup prosesi pemberian santunan dan buka puasa bersama anak yatim, Sabtu (15/4).

Baca Juga:165 Armada Plus 6.600 Kursi dipersiapkan Terminal Cicaheum, Sebagai Antisipasi Lonjakan Saat Puncak Arus MudikNiat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga: Berbagi Berkah dan Memperkuat Kemanusiaan dalam Agama Islam

Bertempat di Gedung Creative Center Kompleks Bakorwil, Jl. K. K. Singawinata No. 1, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, kegiatan tersebut dihadiri para pengurus dan anggota KPAP dan Hipmi Purwakarta.

Ketua Umum KPAP Mochamad Iyan Sopyana, S.Pd., CPS., menyebutkan, pada Bulan Suci Ramadan 1444 H ini pihaknya menggandeng Hipmi Purwakarta dalam melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah ini tahun ketiga kami melaksanakan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim.

Adapun kerja sama dengan Hipmi adalah yang pertama kalinya,” kata Iyan di sela kegiatan.

Iyan menyebutkan, keberadaan KPAP tak sekadar menjadi wadah bagi para pembawa acara atau MC, melainkan sedapat mungkin harus bisa bermanfaat bagi orang lain, terlebih anak yatim.

“Ada 55 anak yatim dari lima yayasan yang berbeda yang kami santuni dan kami berikan bingkisan. Adapun secara personal, menyantuni anak yatim ini juga merupakan pesan almarhum ayah saya,” ujarnya.

Iyan pun mengapresiasi seluruh anggota KPAP yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim. “Apresiasi juga saya tujukan kepada Hipmi Purwakarta yang membuka diri untuk berkolaborasi dengan KPAP Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga:TJSL, PLN UP3 Purwakarta Edukasi Siswa MAN Tentang Keselamatan KetenagalistrikanWali Kota Bandung Yana Mulyana Terjaring OTT, Ridwan Kamil Buka Suara!

Soal Anak Yatim, KPAP – Hipmi Purwakarta Satu Frekuensi

Senada disampaikan Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Purwakarta Ricky Syamsul Fauzi. Disebutkannya, tepat pada saat pelantikan, Badan Otonom Hipmi Peduli langsung menjalankan program kerjanya dengan menyantuni anak yatim.

“Ini bisa terwujud berkat kerja sama dengan KPAP. Insyaallah, ke depan Hipmi akan terus menjalin kerja sama dengan KPAP maupun pihak lainnya,” kata Ricky di lokasi yang sama.

0 Komentar