Profil Kang Dong Won yang Dirumorkan Pacari Rose BLACKPINK

Profil Kang Dong Won yang Dirumorkan Pacari Rose BLACKPINK
Kang Dong Won. Sumber Foto: (instagram/kangdongwon23)
0 Komentar

Pasundan Ekspres– Kabar terbaru datang dari Rose BLACKPINK dan Kang Dong Won yang terlibat rumor pacaran. Kang Dong Won adalah seorang aktor Korea Selatan yang lebih aktif bermain film.

Bahkan, di tahun ini ia akan segera comeback membintangi film berjudul Possession yang masih dalam tahap proses produksi. Tak tinggal diam, setelah kabar ini jadi viral di media sosial YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Rose pun akhirnya buka suara.

Nah, berikut ini biodata dan profil Kang Dong Won yang dirumorkan pacari Rose BLACKPINK.

Profil umum Kang Dong Won

Nama Lengkap : Gang Dong-Won

Hangul:  강동원

Ulang Tahun : 18 Januari 1981

Tempat Lahir : Busan, Korea Selatan

PendidikanTerakhir : Unioversitas Hanyang (Ansan Campus)

Tinggi : 186cm

Golongan Darah : B

Baca Juga:Profil dan Kekayaan Yana Mulyana, Walikota Bandung yang di OTT KPK Capai Rp8,5M!Link Nonton Drama Taxi Driver 2 Eps.15, Kim Do Gi Dipenjara?

Kang Dong Won mengawali kariernya sebagai seorang model pada tahun 2000. Singkatnya, ia pun debut akting di sejumlah film salah satunya adalah film komedi romantis  Too Beautiful to Lie (2004) yang sukses melambungkan namanya di industri hiburan Korea Selatan.

Sejak debut akting pertamanya tersebut, Kang Dong won semakin aktif bermain peran di film-film Korea seperti film M (2007) , Voice of a Murderer (2007), Maundy Thursday (2006) , dan Duelist (2005).

Kang Dong Won sudah menyelesikan wamil (wajib militer) pada tahun 2012 lalu. Nama Kang Dong Won semakin terkenal setelah terlibat peran penting di sekuel film Train to Busan (2016) yang berjudul Peninsula (2020).

Dong Won sempat terlibat kontroversi, tepatnya pada Maret 2017 pengguna situs web film Max Movie mengunggah daftar aktor film aktif yang merupakan keturunan kolaborator pro-Jepang. Di dalam daftar tersebut terdapat nama Kang Dong Won.

Kakek buyut dari pihak ibu Kang Dong Won yakni Lee Jong Man (1885–1977) terdaftar dalam kamus biografi pro-Jepang, yang terlibat dalam bisnis pertambangan selama pemerintahan kolonial Jepang dan menyumbang kepada tentara Jepang.

0 Komentar