Profil dan Kekayaan Yana Mulyana, Walikota Bandung yang di OTT KPK Capai Rp8,5M!

Profil dan Kekayaan Yana Mulyana, Walikota Bandung yang di OTT KPK Capai Rp8,5M!
Yana Mulyana. Sumber Foto: (instagram.com/yunimarmulyana)
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Wali Kota Bandung,  Yana Mulyana tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (14/4). Ia diduga menerima suap terkait terkait dugaan kasus suap pengadaan CCTV dan jaringan internet, Bandung Smart City.

Orang nomor sati di bandung ini ditangkap bersama sembilan orang lainnya, termasuk dengan pejabat Dinas Perhubungan Kota Bandung dan barang bukti berupa uang rupiah. Yana sendiri merupakan seorang pengusaha sekaligus politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung yang masa jabatannya sampai dengan tahun 2023 ini.

Terjerat kasus dugaan korupsi, berikut profil singkat dan aset kekayaan Yana Mulyana yang mencapai Rp8,5 M!

Baca Juga:Link Nonton Drama Taxi Driver 2 Eps.15, Kim Do Gi Dipenjara?Bisa Buat Koleksi, ini Harga Botol Mixue yang Estetik

Profil Wali Kota Bandung

Melansir berdasarkan situs resmi dari Pemkot Bandung, Yana Mulyana adalah seorang pengusaha sekaligus politikus yang lahir pada 17 Februari 1965. Ia sukses menjabat sebagai

Wali Kota Bandung setelah menggantikan mendiang Oded Muhammad Danial yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada Desember 2022 lalu.

Yana merupakan Politikus Partai Gerindra yang memiliki sejumlah bisnis properti dan beberapa lini bisnis lainnya. Di sisi lain, ia juga disebut sebagai sosok yang mendirikan radio Rase

FM pada tahun 1987.

Mengutip dari IDN TIMES, Yana telah berkiprah sebagai seorang pengusaha dan memimpin sejumlah organisasi Ketua PSSI Kota Bandung, REI (Real Estate Indonesia) Jawa Barat hingga HIMI Jawa Barat.

Kekayaan Yana Mulyana mencapai Rp8,5 M

Mengutip dari pemberitaan Jawa Pos menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 31 Desember 2021, Wali Kota Bandung Yana Mulyana

melaporkan aset harta kekayaan sebesar Rp7.154.560.921 miliar.

Setelah setahun menggantikan Almarhum Oded M Danial yang wafat pada 10 Desember 2021, harta kekayaan orang nomor satu di Kota Bandung ini naik secara signifikan.

Pada 31 Desember 2022 , aset kekayaan Wali Kota Bandung Yana Mulyana mencapai Rp 8.551.790.145 miliar.

Baca Juga:Biodata dan Profil Stefano Lilipaly Persib, Atlet Sepak Bola Asal Belanda![CEK FAKTA] Harga iphone 14 Pro Max 512gb di Indonesia Cuma Rp 7 Juta-an?

Adapun harta kekayaan Yana meliputi tanah dan bangunan senilai Rp 5 miliar, dengan tanah 396 meter persegi. Kemudian tercatat ada kendaraan Harley Davidson Fatboy senilai Rp 350 juta, beserta mobil Pajero Sport senilai Rp 490 juta.

0 Komentar