Alun-Alun Subang Tak Digunakan Salat Idul Fitri

Alun-Alun Subang
0 Komentar

Beralih ke Lapang Cigadung

SUBANG– Alun-alun Kabupaten Subang yang memiliki luas sekitar 1 hektare dan biasa digunakan untuk salat Idul Fitri, kini sedang direnovasi dengan biaya yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Akibatnya salat Idul Fitri 1444 H tingkat Kabupaten Subang tidak dilaksanakan di Alun-Alun Subang, melainkan akan dilaksanakan
di Lapang Cigadung.

Warga Subang dan seki- tarnya pun mengomentari terkait pindahnya tempat salat Idul Fitri tersebut.

Baca Juga:Bapenda Karawang Optimis Pendapatan Asli Daerah 2023 MeningkatSelama Mudik, PT Toyota-Astra Motor Hadirkan 308 Titik Pelayanan Servis Kendaraan

Salah satunya Cece Ibra- him (35) mengatakan, walapun Alun-Alun Subang sedang direnovasi tetapi ibadah salat Idul Fitri bisa dilaksanakan di mana pun.

“Menurut saya ibadah salat Idul Fitri bisa dilak- sanakan di Masjid Agung dan sepanjang jalan Goparna.

Bisa saja jalan yang arah dari lampu satu sampai pertigaan alun-alun ditutup sementara saat ibadah,” kata Cece Ibrahim.

Dia berharap, Alun-Alun Subang bisa dibangun secara maksimal dan tidak asal-asalan, karena itu akan menjadi kebanggaan Subang.

Sementara itu, terkait mengenai pemindahan salat Idul Fitri sementara di Lapang Cigadung, Udin (56) warga Kelurahan Cigadung pun setuju-setuju saja. Tetapi ia juga mem- persoalkan terkait kapasitas jamaah.

“Saya si setuju aja kalau salat Idul Fitrinya di Lapang Cigadung, tapi apa mungkin lapang Cidagung bisa menampung begitu banyaknya jamaah?,” terangnya.

Menurutnya, sewaktu salat Idul Fitri di Alun-Alun Subang pun jamaah yang mengikuti salat Idul Fitri sangat penuh sekali.

Baca Juga:DPRD Kabupaten Karawang Minta Rambu-Rambu dan Petunjuk Jalan Harus TerpasangTakjil Membangun Ideologi Bangsa

Kabag Kesra Pemda Subang, Iwan Rudianto menyampaikan, salat Idul Fitri tingkat Kabupaten Subang akan dilasanakan di Lapang Sepakbola Kelurahan Cigadung.

“Kalau ada force majeure seperti hujan yang tidak memungkinkan dilaksanakannya shalat id. Maka shalat id akan dilaksanakan
di Masjid Agung Al-Musabaqoh,” ujarnya.(cdp/ysp)

0 Komentar