Hiswana Migas Pastikan Pasokan BBM Aman

Hiswana Migas
PASOKAN BBM: Hiswana Migas memastikan ketersediaan pasokan BBM aman menjelang arus mudik dan balik. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat diperlukan untuk menunjang mobilitas masyarakat saat arus mudik dan balik lebaran. Untuk di Subang, pasokan BBM dipastikan aman.

“Ketersediaan BBM sangat aman di 31 SPBU yang ada di Kabupaten Subang,” ungkap Ketua Hiswana Migas DPC Subang, H Teddi Aditia Rachman kepada Pasundan Ekspres, Selasa (17/4).

Hiswana Migas telah berkoordinasi dengan Pertamina agar memberikan pasokan BBM lebih banyak dari biasanya khususnya ke SPBU yang dilewati pemudik.

“Masyarakat dan para pemudik jangan khawatir dengan ketersediaan BBM,” katanya.

Baca Juga:Alun-Alun Subang Tak Digunakan Salat Idul FitriBapenda Karawang Optimis Pendapatan Asli Daerah 2023 Meningkat

Teddi mengatakan, di ruas jalan Tol Cipali akan disiapkan pengantar (delivery) BBM dengan sepeda motor. Upaya ini dilakukan
sebagai solusi ketika ada kendaraan yang kehabisan bensin di jalan tol.

“Delivery BBM tersebut ada di rest area Kilometer 86A dan kilometer 102A, “ katanya.

Teddi mengatakan, dikhawatirkan ada penumpukan kendaraan di SPBU yang melayani jenis BBM Pertalite. Oleh karena itu akan dibicarakan agar tidak ada pencatatan nopol kendaraan untuk menghindari penumpukan di SPBU, khususnya yang berada di Subang wilayah selatan.

Seperti di SPBU Tambakan, Jalancagak, Palasari dan di depan wisata D’Castello.

“Kami akan bicarakan ini kepada pihak Pertamina. Memang kita khawatir dengan adanya penumpukan di SPBU ketika banyak yang membeli BBM jenis pertalite,” jelasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar