Posko Mudik BPJS Kesehatan, Sediakan Sarana Relaksasi dan Hadirkan Pojok Mobile JKN

Posko Mudik BPJS Kesehatan, Sediakan Sarana Relaksasi dan Hadirkan Pojok Mobile JKN
0 Komentar

KARAWANG-Sebagai upaya mendukung kelancaran aktivitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun masyarakat luas yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023, BPJS Kesehatan menghadirkan Posko Mudik di lima titik dan satu titik Posko Arus Balik padat pemudik.

Lima Posko Mudik tersebut yaitu, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan Posko Arus Balik terdapat di Rest Area 319 B Pemalang. Posko Mudik akan tersedia pada 18-21 April 2023, sedangkan Posko Balik pada 25-27 April 2023.

“Dalam rangka menyambut idul fitri dan khususnya pemudik kami membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan sebagai bagian dari apresiasi terhadap proses mudik serta wujud komitmen peningkatan mutu layanan kami kepada peserta,” kata Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun saat peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di Rest Area Cikampek KM 57, Karawang, Selasa (18/04).

Baca Juga:Program Mudik Gratis Polres Subang, Warga: Menghemat Biaya Rp300 ribuBupati Subang Sebut PKH Bantu Program Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

Peresmian Posko Mudik di Rest Area Cikampek KM 57 Karawang ini juga dihadiri oleh Deputi 6-Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderisasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Manusia RI, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ka.Sie Yankes Primer Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Kabid. Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Kapolres Karawang, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Karawang, Pimpinan Rest Area KM 57 Karawang.

David menambahkan sebagai upaya menggencarkan sosialisasi dan edukasi terhadap Program JKN kepada pemudik, BPJS Kesehatan juga menghadirkan Pojok Mobile JKN. Harapannya masyarakat bisa lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi yang disiapkan BPJS Kesehatan ini, karena memiliki banyak fitur untuk memudahkan peserta mengakses layanan JKN.

Selain sebagai sarana relaksasi dan edukasi Program JKN, di Posko Mudik BPJS Kesehatan para pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan seperti konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar pemudik ke rumah sakit apabila harus segera mendapatkan pelayanan lebih lanjut. Pemudik juga bisa menikmati takjil gratis yang disediakan di posko.

0 Komentar