Kunjungan Sekjen NATO: Cahaya Baru Bagi Ukraina Balas Rusia!

Presiden Ukraina
Presiden Ukraina Zelenskyy di Den Haag dan Akan Mengunjungi Jerman
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPresiden Volodymyr Zelensky merasa tertarik dengan keanggotaan Ukraina dalam aliansi militer Barat atau NATO.

Kyiv percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk bergabung dalam pakta pertahanan tersebut.

Pemimpin Ukraina menerima kunjungan Kepala NATO, Jens Stoltenberg, pada Kamis, 20 April 2023.

Baca Juga:Menguak Karya Tersembunyi: Link Baca Novel Hati Suhita GratisKisah Menyentuh Pemain Film Hati Suhita: Perjuangan Alina Suhita dan Gus Birru dalam Perjodohan

Dalam konferensi pers bersama, Zelensky mengaku telah diundang untuk menghadiri KTT NATO di Vilnius pada bulan Juli mendatang.

“Saya berterima kasih atas undangan untuk menghadiri KTT, tetapi penting bagi Ukraina juga untuk menerima undangan yang sesuai,” katanya kepada para wartawan.

Bagi Stoltenberg, ini merupakan kunjungan pertamanya ke Kyiv sejak invasi Rusia pada bulan Februari tahun lalu.

“Tidak ada hambatan objektif tunggal untuk keputusan politik mengundang Ukraina ke dalam aliansi, dan sekarang, ketika mayoritas orang di negara-negaraNATO

Dan mayoritas penduduk Ukraina mendukung keanggotaanNATO, adalah saat yang tepat untuk pengambilan keputusan yang sesuai.”

Kyiv mengajukan aplikasi untuk keanggotaan jalur cepat NATO pada bulan September tahun lalu setelah Kremlin mengumumkan telah mencaplok empat wilayah Ukraina yang sebagian diduduki oleh pasukannya.

Ukraina meraih kemerdekaan dari Uni Soviet yang dipimpin Moskow pada tahun 1991.

Baca Juga:Sinopsis dan Fakta Menarik Film Hati Suhita: Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Baper5 Cara Mudah Meningkatkan Penghasilan di Facebook

“Kami menginterpretasikan kunjungan Sekretaris Jenderal ini, yang merupakan kunjungan pertama sejak perang skala penuh, sebagai tanda bahwa aliansi siap untuk memulai babak baru dalam hubungan dengan Ukraina, babak keputusan yang ambisius,” kata Zelensky.

Zelensky menyatakan bahwa Ukraina juga menginginkan jaminan keamanan dalam perjalanan mereka untuk menjadi anggota NATO suatu hari nanti.

Dia telah mendorong Stoltenberg untuk mendorong beberapa anggotaNATO yang dianggapnya lambat dalam menyediakan persenjataan berat.

“Penundaan dalam keputusan terkait adalah pemborosan waktu bagi perdamaian, dan hal ini berarti nyawa para pejuang kami yang belum menerima instrumen pertahanan yang diperlukan dalam volume yang cukup,” katanya.

Dalam konferensi pers yang sama, Stoltenberg menyatakan bahwa tempat yang tepat bagi Ukraina adalah dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Keanggotaan dan jaminan keamanan bagi Ukraina akan menjadi agenda utama dalam pertemuan puncak aliansi pada bulan Juli.

0 Komentar