Singkat dan Mudah, Cara Menggunakan Google Keyword Planner!

Google Keyword Planner (Via Web shoutmeloud)
Google Keyword Planner (Via Web shoutmeloud)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dalam artikel ini akan mengulas mengenai bagaimana cara menggunakan Google Keyword Planner yang bisa kamu pelajari dengan mudah. baca artikel ini selengkapnya ya!

Google Keyword Planner Itu Apa Sih?

Google Keyword Planner merupakan tool gratis bawaan dari Google Ads yang bisa kamu gunakan untuk riset keyword, tool ini bisa kamu gunakan untuk keperluan campaign pencarian berbayar (PPC), maupun organik (SEO). Untuk megaksesnya kamu harus mempunyai akun Google Ads terlebih dahulu. Tools ini juga bisa kamu gunakan secara gratis lho.

Singkat dan Mudah, Cara Menggunakan Google Keyword Planner!

Gimana Cara Pakai Google Keyword Planner?

Baca Juga:Peringatan Dini Tsunami Gempa Mentawai, Dicabut BMKG43.500 Pemudik Tiba di Jakarta dengan Kereta Api

Untuk mengakses tools ini, kamu perlu menggunakan Expert Mode di Google Ads. Keyword Planner tidak bisa kamu akses kalau akun kamu menggunakan Smart Mode yang khusus di tujukan untuk membuat Smart Campaign.

Kamu bisa coba langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Ads

Langkah pertama Klik ‘Get Started’, setelah itu kamu akan di minta untuk login ke akun Google. Kalau kamu sudah memiliki akses ke akun Google Ads, kamu akan melihat beberapa list pilihan akun Google Ads.

  • Pilih menu “Tools” dan klik opsi “Keyword Planner”

Di dalamnya kamu dapat melihat dua opsi berbeda, yaitu:

1. Discover new keywords tools ini dapat membantu menjangkau orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan bisnismu.

2. Get search volume and forecasts: lalu pilihan tools yang satu ini dapat membantu untuk mengetahui volume pencarian dan metrik historis lainnya untuk keywords yang kamu target, serta perkiraan tentang kinerja keyword tersebut di masa mendatang.

  • Discover new keywords

Pilihan ini berguna apabila kamu ingin mencari ide keyword baru. Untuk menggunakan opsi ini, kamu bisa memulainya dengan dua cara:

1. Start with a keyword

Dari sini kamu perlu memasukkan kata atau frasa yang dapat mendeskripsikan produk atau layanan bisnismu Pilihan ini memungkinkan kamu untuk mengakses basis data kata kunci internal Google untuk berbagai industri.

0 Komentar