Polsek Jatiluhur Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Polsek Jatiluhur
0 Komentar

PURWAKARTA-Guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengunjung wisata di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, personel Polsek Jatiluhur mengintensifkan patroli dan pengawasan, khususnya di daerah destinasi wisata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli dialogis dan pengamanan dengan menerjunkan petugas gabungan di objek wisata yang ada di Jatiluhur.

Langkah tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berwisata saat musim libur lebaran dan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi objek wisata,” kata Dandan kepada wartawan, Rabu (26/4).

Baca Juga:Pemdes Minta Honor Perangkat Desa Segera CairSekda Beri Toleransi Absen ASN Pasca Libur Lebaran

Pihaknya, kata Dandan, ingin memberikan jaminan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berkunjung serta berwisata di Jatiluhur. “Kami pastikan kepolisian hadir langsung di tengah keramaian,” ujar Dandan.

Dirinya menambahkan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan jumlah pengunjung yang semakin meningkat selama masa libur Lebaran 2023 oleh Polsek Jatiluhur.

“Melalui kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah wisata di Jatiluhur ini, kami juga mengimbau kepada para pengunjung agar tetap waspada dan hati-hati. Serta terus mengawasi anak-anak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Dandan.

Dalam patroli tersebut, sambungnya, para petugas juga selalu mengingatkan para pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban aksi kriminalitas.

“Patroli yang dilakukan ini sebagai wujud komitmen kepolisian untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di masa libur Lebaran 2023,” katanya.

Untuk itu, kata Dandan, tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. “Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga atau pun ke kantor polisi terdekat,” ujarnya berpesan.(add/sep)

0 Komentar