Warga Desa Cikole Perbaiki Jalan Kabupaten

Desa Cikole
0 Komentar

Hasil Swadaya Masyarakat dan Pengusaha Setempat

BANDUNG BARAT-Warga Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat melakukan perbaikan dan perawatan jalan kabupaten poros Cibogo-Cikole. Perbaikan tersebut diinisiasi Plt. Kepala Desa Cikole Ida Suhara bersama Ketua RW 14 Kampung Cibedug.

Plt Kepala Desa Cikole Ida Suhara mengatakan, perbaikan jalan alternatif tersebut mulai dari Cikole tembus Jalan Raya Lembang Tangkuban Parahu yang mengalami rusak parah dan rawan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Ini memang jalan kabupaten tapi yang rusak dan rawan kecelakaan ada diwilayah kami. Jadi kami bersama RW setempat menggerakkan swadaya masyarakat untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:Siapkan Pembayaran Tagihan Secara OnlinePengembangan Potensi Sorgum untuk Ketahanan Pangan

Menurut Ida, pemeliharaan jalan tersebut hasil swadaya masyarakat, PADes Cikole hasil kerjasama wisata serta donatur pribadi dan perusahaan.

“Selain swadaya masyarakat kami juga gunakan dana hasil PADes kerjasama wisata, dan mengajak para donatur baik perusahaan maupun pribadi. Dan alhamdulilah mereka dapat membantu kepentingan masyarakat umum,” jelasnya

Pengerjaannya pun, kata dia, dilakukan oleh warga setempat dan warga sekitar. “Yang diperbaiki adalah jalan yang berlubang dan perbaikan saluran darinase air,” ucapnya.

Depi, salah seorang pengguna jalan tersebut mengapresiasi Pemdes Cikole yang mampu menggerakkan warga dan pengusaha untuk bersama sama memperbaiki jalan, meskipun status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten.

“Ini bagus ya, tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah, karena ini jalan umum. Saya sangat mengapresiasi langkah dari Pemdes Cikole ini,” jelasnya.(eko/sep)

0 Komentar