Imam Masjid di Bandung Diludahi WNA Bertopi, Diduga Marah Lantaran Putar Lantunan Ayat Suci Al-Quran

Imam Masjid di Bandung Diludahi WNA Bertopi, Diduga Marah Lantaran Putar Lantunan Ayat Suci Al-Quran
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sebuah video rekaman CCTV viral di Medsos, video itu menunjukkan seorang Imam di Masjid Al-Muhajir, Kota Bandung diludahi oleh seorang warga negara asing (WNA) yang menginap di sebuah hotel viral di media sosial pada Jumat (28/4/2023).

Dalam video tersebut terlihat seorang bule masuk ke dalam masjid dan langsung menghampiri mimbar masjid serta mematikan telepon genggam milik imam masjid yang sedang memutar lantunan ayat suci Al-Quran.

Selain itu, bule tersebut juga memarahi imam masjid dengan menggunakan Bahasa Inggris dan meludahi wajahnya.

Baca Juga:Baca Perfection Connection Manhwa Full Chapter Sub Indo Gratis Link di Sini!Virgoun Berikan Klarifikasi, Mengaku Khilaf Akui Perselingkuhan

Imam yang menjadi korban adalah Muhammad Basri Anwar, seorang imam tetap di masjid tersebut.

Basri membenarkan video yang viral tersebut. Dia mengatakan bahwa pada saat kejadian, WNA tersebut tamu hotel yang datang ke masjid karena merasa terganggu dengan bacaan Al-Quran yang diplay pada setiap Jumat pagi.

“Bule tersebut datang ke mimbar dan mematikan murotal di HP saya, sambil bantingin HP saya di mimbar dan marah-marah menggunakan Bahasa Inggris. Saya tidak mengerti apa yang dia katakan karena saya tidak paham bahasa Inggris,” ungkap Basri.

Setelah memarahi Basri, WNA tersebut mengucapkan kata-kata kasar dan meludahi wajahnya. Basri tidak mengerti bahasa yang disampaikan oleh WNA tersebut, namun dia hanya mendengar kata-kata kasar seperti “fuck” dan “fuck you”.

“Saya kurang paham, dia menggunakan bahasa kasar, fuck, fuck you, intinya kasar. Dia mengucapkan kata-kata kasar sambil meludahi muka saya,” ucap Basri.

Setelah diludahi, Basri langsung lari ke kantor DKM karena merasa ketakutan. WNA tersebut sudah check out dari hotel yang berada di depan masjid pada pukul 9 pagi.

Kejadian ini menuai kecaman dari netizen yang menyayangkan perilaku WNA tersebut yang tidak menghargai tempat ibadah.

0 Komentar