3 Keindahan Tersembunyi di Waduk Jatigede Wisata Terbaru Sumedang, Jawa Barat! 

3 Keindahan Tersembunyi di Waduk Jatigede Wisata Terbaru Sumedang, Jawa Barat! 
Waduk Jatigede Wisata Terbaru Sumedang (Foto Via Ini Sumedang)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESAsik banget kali ini ada Waduk Jatigede wisata terbaru Sumedang yang belakangan ini populer karena, memiliki keindahan yang tak kalah menarik dengan wisata lainnya, yuk simak di sini.

Waduk Jatigede merupakan sebuah waduk yang terletak di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Pembangunan waduk ini telah lama di rencanakan sejak zaman Hindia Belanda. Bendungan atau waduk ini memiliki banyak fungsi yang bisa di gunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA), pengendali banjir, mengairi saluran irigasi, serta dapat di jadikan sebagai tempat wisata.

3 Keindahan Tersembunyi di Waduk Jatigede Wisata Terbaru Sumedang, Jawa Barat! 

Asal Usul Waduk Jatigede

Baca Juga:Sambangi Rumah Anak Hilang di Subang, Ini Pesan BupatiPuluhan Orang Jadi Korban Investasi Bodong di Bekasi

Lebih dari 50 tahun yang lalu pembangunan Waduk Jatigede sudah lama di rancang. Tahun 2008 mulai di bangun, pada masa pemerintahan Presiden SBY dan kemudian di resmikan pada tahun 2015 yang lalu.

Luas dari Waduk ini mencapai 4.983 hektar, mulai tergenang air secara keseluruhan pada tahun 2016 dan mulai beroperasi secara penuh pada tahun 2017.

Pada prosesnya Waduk Jatigede ini menenggelamkan 28 Desa di 4 Kecamatan di antaranya Kecamatan Jatigede, Kecamatan Wado, Kecamatan Darmarja dan Kecamatan Jatinunggal. Permukaan wilayah tersebut di airi dengan membendung aliran Sungai Cimanuk di wilayah Kecamatan Jatigede.

Wisata Tersembunyi Waduk Jatigede

Lokasi wisata ada di kampung Burujul, desa Jemah, kecamatan Jatigede. Harga tiket sekitar Rp2.000, kamu bisa menikmati bukit yang dari atas puncak ini untuk menikmati  keindahan gunung Surian dengan barisan pulau di sekitarnya.

Kamu bisa menyaksikan pemandangan indah bendungan Jatigede dari atas bukit yang menjorok ke arah bendungan (tanjung). Lokasi wisata ini berada di desa Pajagan, kecamatan Cisitu, kabupaten sumedang, Jawa Barat. Jika kamu kesini hanya di kenakan biaya tiket masuk cuma Rp5.000.

0 Komentar