Kata-kata Toxic yang Tidak Boleh Diucapkan Saat Bertengkar dengan Pasangan

Kata-kata Toxic yang Tidak Boleh Diucapkan Saat Bertengkar dengan Pasangan
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Pada banyak keadaan kata-kata toxic lebih banyak menyuarakan apa yang tengah terjadi dalam hubungan.

Terlebih dalam situasi bertengkar, perdebatan atau saat bertengkar dengan pasangan. Jangan ucapkan kata-kata berikut karena dapat merusak hubungan.

Seorang psikolog lulusan Harvard menyebutkan ada beberapa kata-kata toxic yang menjadi pertanda bahwa hubungan sedang dalam masalah, khususnya apabila diucapkan saat bertengkar.

Baca Juga:Nonton Series Arab Maklum Episode 7, Rachel Dijodohkan Oleh Sang Ayah dengan Lelaki ArabTips Memilih Desain Pintu Rumah Agar Tidak Monoton

Kata-kata tersebut merupakan ucapan yang bermakna penghinaan karena penghinaan tidak hanya menyerang karakter seseorang, namun juga berarti merendahkan.

Melansir dari laman CNBC, berikut kata-kata toxic saat bertengkar dengan pasangan dan akibatnya perlahan bisa menghancurkan hubungan kita.

Mengucapkan bahwa pasangan tidak pantas dengan kita

Ungkapan yang seperti ini bisa memperlihatkan penghinaan kita kepada pasangan. Sebab, ucapan tersebut dapat merusak harga dirinya.

Kalimat “kamu tidak pantas untukku” juga punya makna yang sama seperti “kamu beruntung aku bisa tahan denganmu.” Untuk mengganti ucapan tersebut, ada beberapa kata yang jauh lebih sopan dan menghargai pasangan seperti kata-kata “saya berjuang untuk menjadikan kita sebagai pasangan”.

Berkata baik-baik saja, namun kenyataannya tidak

Ucapan tersebut lebih cenderung bernada pasif-agresif yang menjadikanpasangan tidak dapat mendiskusikan masalah dengan terbuka.

Hal ini dapat memperkeruh penyelesaian konflik dan membuat kedua belah pihak merasa tidak aman.

Sebaliknya, kita harus mengatakan kata-kata berikut, “saya benar-benar kesal, tetapi saya belum siap untuk membicarakannya”.

“Kamu Gila”

Baca Juga:Kenali Dari Sekarang! Berikut Ciri-ciri Toxic Relationship dan Dampaknya Bagi KesehatanViral di Tiktok! Link Nonton The Love You Give Me Subtitle Indonesia

Bahasa yang satu ini sangat memanipulasi atau memelintir realitas dengan membuat pasangan dinilai gila dalam arti yang sebenarnya. Daripada mengatakannya “kamu gila” lebih baik ungkapkan saja apa yang kita tidak sukai dari pasangan.

Ribet

Saat kita memakai ucapan ini saat marah, pasangan bisa merasa tidak berharga dan merasa bersalah karena sudah merepotkan.

0 Komentar