Pasca Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Stabil

Idul Fitri
0 Komentar

Pastikan Stok Aman Hingga Idul Adha

SUBANG-Pasca Idul Fitri 2023, Polres Subang beserta Dinas Perdagangan Kabupaten Subang melakukan monitoring terhadap sejumlah ketersediaan bahan pokok, termasuk melakukan pengecekan harga hingga stok beras, Rabu (3/5).

Hal tersebut sebagai langkah untuk melihat seberapa ketersediaan pangan yang ada dan memastikan kebutuhan pangam masyarakat setelah Idul Fitri dapat terpenuhi.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Subang, melakukan pengecekan kebutuhan pangan di Pasar Pujasera Subang.

Baca Juga:Bupati Anne Masuk Nominasi Pejabat Publik TerpopulerDemokrat Bantah Ratusan Bacaleg Mundur

“Stoknya banyak, dan permintaan juga mungkin sudah agak sedikit berkurang. Kemarin kan di momen Lebaran permintaan tinggi dan harga cenderung meningkat,” kata AKBP Sumarni.

Menurutnya, saat ini permintaan kebutuhan pangan relatif lebih stabil dan turun, sehingga stok yang banyak mempengaruhi harga di pasaran. Kemudian untuk stok beras, lanjut AKBP Sumarni, saat ini masih lancar, aman dan terkendali.

“Kami terus memantau bersama Dinas Perdagangan, DKUPP dan Pemda Kabupaten Subang agar tidak ada lonjakan harga yang signifikan yang ada di pasar-pasar di wilayah hukum Kabupaten Subang,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan DKUPP Kabupaten Subang Lita Felitia menyampaikan, penurunan harga kebutuhan pokok tersebut berkisar menurun hingga Rp10.000.

“Adanya penurunan harga yang sudah mulai stabil dengan rata-rata penurunan tiap harganya yaitu Rp10.000 dan stok kebutuhan pokok juga saat ini banyak,” terangnya.

Lita Felitia memastikan hingga Hari Raya Idul Adha mendatang, stok kebutuhan pokok sudah aman.

Diketahui saat ini, harga kebutuhan pokok seperti beras berkisar mulai harga Rp12.000 untuk beras jenis Ciherang, cabai merah Rp40.000, bawang nerah Rp40.000, telur ayam Rp28.000, daging sapi Rp140.000 dan daging ayam Rp36.000.(cdp/ery)

0 Komentar